iSeller menyediakan add-on untuk integrasi data transaksi, data pelanggan, dan stok inventaris dari seluruh bisnis module (sales, transfer, adjustment, dan stock opname) dengan software cloud accounting Accurate yang tercatat secara akuntansi untuk pembukuan yang lebih tertata.

Dengan mengaktifkan add-on Accurate, Anda akan mendapatkan manfaat sebagai berikut :

  • Kelola Penjualan dan Keuangan Bisnis Anda Secara Bersamaan: Semua data mulai dari daftar produk, inventori sampai transaksi, akan secara otomatis tersinkronisasi dengan sistem pembukuan Accurate. Tidak perlu lagi menyamakan data secara manual.

  • User Friendly: Sangat mudah digunakan, dengan user experience yang dirancang khusus untuk mempermudah proses sinkronisasi data serta import-export.

  • Data Produk dan Transaksi yang Tersinkronisasi: Semua data mulai dari daftar produk, inventori sampai dengan transaksi yang terjadi, akan secara otomatis tersinkronisasi dengan sistem pembukuan Accurate sehingga Anda tidak perlu lagi menyamakan data secara manual.

  • Dapatkan Laporan Laba-Rugi Terlengkap: Pantau secara langsung keuntungan bisnis Anda secara mudah. Perhitungkan pendapatan harian yang diposting secara otomatis serta biaya operasional perusahaan Anda untuk mendapatkan laporan laba-rugi yang akurat.

  • Pengecekan Transaksi Otomatis: Tidak perlu lagi mengecek transaksi yang masuk ke rekening Anda secara manual. Proses rekonsiliasi bank sudah serba otomatis dan mudah.

  • Kurangi Resiko Kesalahan: Dengan sistem yang serba otomatis, Anda dapat mengurangi kesalahan yang disebabkan oleh kelalaian karyawan dalam mengelola data.

Sementara itu, berikut adalah fitur-fitur utama dari integrasi antara iSeller dengan Accurate :

  • Pemetaan Outlet: Anda dapat memilih outlet mana saja yang ingin di integrasikan dengan Accurate.

  • Validasi Produk: Produk yang dapat di import di Accurate hanyalah produk yang memiliki nomor SKU di iSeller dan pastikan tidak memiliki SKU yang sama. Anda dapat melihat informasi jumlah produk yang tidak memiliki SKU dan produk yang memiliki SKU yang sama pada halaman iSeller.

  • Sinkronisasi Transfer Otomatis: Ketika terjadi perubahan pada stok inventori produk karena perpindahan dari outlet ke outlet, semua dapat terhubung dengan Accurate. Anda dapat memilih opsi sinkronisasi transfer secara otomatis sesuai dengan jadwal yang sudah di tentukan atau sinkronisasi secara otomatis berdasarkan register close shift atau saat mengakhiri shift.

  • Sinkronisasi Pesanan Otomatis: Ketika terjadi pesanan pada toko Anda, Anda dapat mensinkronisasikan penjualan pada saat shift register closing , pada jam yang ditentukan , dan secara real time.

  • Posting Penjualan per Shift: Di setiap penutupan register shift, iSeller akan memposting data transaksi per shift ke Accurate lengkap mulai dari Sales Invoice, Sales Return, sampai Sales Receipt.

  • Posting Transaksi Piutang Pelanggan: Integrasi iSeller dengan Accurate juga mencakup posting transaksi piutang dan data pelanggan, bahkan sampai data shift ketika pelanggan melakukan transaksi hutang dan pelunasan.

  • Posting iSeller Pay dan MDR Otomatis: Add-on ini memberikan fleksibilitas untuk menentukan akun biaya MDR dan akun penyesuaian bank pada saat melakukan payout . Selain itu, biaya MDR dari iSeller Pay juga secara otomatis terhitung, sehingga Anda tidak perlu lagi menghitung biaya MDR secara manual.

Untuk dapat memulai integrasi dengan Accurate, Anda perlu install add-on Accurate terlebih dahulu dengan pilih Apps > Browse > Install Add-On Accurate seperti gambar berikut.

Overview

Setelah Anda sudah menginstall add-on Accurate di iSeller, berikut adalah beberapa hal yang dapat dan perlu Anda lakukan untuk memulai integrasi dengan Accurate.

Hubungkan iSeller dengan Accurate

Setelah memiliki add-on Accurate, Anda perlu melakukan proses aktivasi iSeller dengan Accurate, mendaftar akun di Accurate, dan membuat database online di Accurate. Untuk lebih lengkapnya, Anda dapat melihat artikel Hubungkan iSeller dengan Accurate.

Pemetaan Outlet iSeller ke Accurate

Setelah proses aktivasi berhasil, selanjutnya Anda perlu melakukan pemetaan outlet-outlet yang Anda miliki untuk diintegrasikan dengan Accurate. Untuk lebih lengkapnya, Anda dapat melihat artikel Pemetaan Outlet iSeller ke Accurate.

Pemetaan Produk dari iSeller ke Accurate

Ketika integrasi outlet sudah selesai diatur, maka selanjutnya Anda perlu melakukan impor produk yang ada di iSeller ke Accurate dengan pilih tombol Validasi Produk.

Terdapat dua ketentuan yang berbeda ketika melakukan impor produk standard dan composite. Untuk lebih lengkapnya, Anda dapat melihat artikel Pemetaan Produk dari iSeller ke Accurate.

Sinkronisasi dan Pengecekan Data

Anda perlu melakukan sinkronisasi data transaksi, pelanggan, dan inventaris dengan pilihan real time atau jam tertentu pada panel sinkronisasi.

Selain itu, Semua aktivitas yang Anda lakukan di iSeller dengan Accurate akan tercatat secara detail dan menyeluruh. Informasi yang dapat Anda lihat adalah sinkronisasi pesanan, sinkronisasi transfer antar outlet, penyesuaian stok, stok opname, dan setoran yang berhasil dan gagal tersinkronisasi.

Untuk lebih lengkapnya terkait sinkronisasi dan pengecekan data aktivitas sinkronisasi antara iSeller dengan Accurate, Anda dapat melihat artikel Sinkronisasi dan Pengecekan Data.

Proses Bisnis antara iSeller dan Accurate

Ada beberapa ketentuan dalam proses bisnis antara iSeller dengan Accurate. Untuk Proses bisnis seperti purchasing, retur, dan penerimaan order dari supplier dilakukan terlebih dahulu melalui Accurate. Sedangkan, untuk proses bisnis seperti transfer outlet ke outlet dan penjualan dilakukan terlebih dahulu melalui iSeller. Semua proses bisnis tersebut juga tercatat laporannya secara akuntansi di Accurate. Untuk lebih lengkapnya, Anda dapat melihat artikel Proses Bisnis antara iSeller dan Accurate.

Pengenalan, manfaat, fitur, dan overview terkait Accurate sudah selesai. Silahkan ikuti overview diatas untuk dapat memulai intergrasi dengan Accurate.

Untuk lebih memahami Intergrasi antara iSeller dengan Accurate, Anda dapat melihat video di bawah ini

Apakah Anda menemukan jawaban?