Melalui laporan ini, Anda dapat meninjau data setoran yang akan dikirim oleh iSeller kepada Anda. iSeller akan melakukan setoran pada tiap hari Selasa dan Jum'at. Aturan yang kami gunakan adalah aturan dari bank dengan nama H+2 roll.

Untuk mengakses laporan setoran, silahkan klik menu Laporan lalu sub-menu Laporan Setoran.

Semua daftar laporan setoran dapat Anda lihat pada halaman awal seperti gambar di bawah ini.

Pada halaman daftar laporan setoran, Anda dapat melihat beberapa keterangan seperti:

  • Setoran Terakhir: Keterangan tanggal dan biaya terakhir yang sudah di setor oleh pihak iSeller kepada Anda.
  • Setoran Selanjutnya (Kartu Kredit): Keterangan tanggal dan biaya yang masuk ke iSeller Pay menggunakan kartu kredit (Visa, MasterCard, JCB, AMEX) yang harus di setor pihak iSeller kepada Anda.
  • Setoran Selanjutnya (Pembayaran Omni): Keterangan tanggal dan biaya yang masuk ke iSeller Pay menggunakan pembayaran omni (ATM / Transfer Bank, eBanking, mBanking, mini market) yang harus di setor pihak iSeller kepada Anda.
  • Setoran Tertunda: Keterangan sisa setoran yang masih harus disetor oleh pihak iSeller kepada Anda.

Selain itu Anda juga dapat melihat daftar setoran dengan informasi kolom sebagai berikut:

  • Kode Referensi: Nomor nota untuk setoran tersebut.
  • Tanggal: Tanggal dibuatnya setoran.
  • Status: Status setoran apakah menunggu konfirmasi / dalam proses penyetoran / selesai / gagal.
  • Total Transaksi: Total semua transaksi yang ada pada 1 setoran tersebut.
  • Total Biaya: Total biaya yang dikenakan tiap transaksi yang ada pada 1 setoran tersebut. Total biaya untuk tiap metode pembayaran berbeda-beda. Untuk mengetahui biaya tiap metode pembayaran silahkan lihat halaman Pengaturan Pembayaran iSeller Pay (POS) atau Pengaturan Pembayaran iSeller Pay (Online).
  • Total Setoran: Total setoran yang Anda dapatkan dihitung dari total transaksi dikurangi dengan total biaya.
  • Rincian Setoran: Pada kolom paling kiri, Anda dapat menekan tombol kaca pembesar untuk melihat rincian tiap setoran. Setelah ditekan, maka akan muncul jendela baru seperti di bawah ini.

Tambah Dimensi

Tambah dimensi akan merinci laporan berdasarkan informasi tambahan. Informasi tambahan yang dimaksud adalah kategori data yang menjadi acuan baru dalam perincian laporan.

Untuk menambahkan dimensi silahkan klik Tambah Dimensi seperti pada gambar dan Anda akan menemukan berbagai jenis penambahan dimensi yang telah kami sediakan.

Ada total 3 penambahan dimensi yang dapat Anda tambahkan untuk laporan Anda:

  • Toko: Merinci laporan dengan menambahkan informasi outlet / cabang dimana transaksi yang tercatat dalam tiap setoran dilakukan.
  • Kode Transfer Bank: Merinci laporan dengan menambah kode transfer bank yang digunakan oleh iSeller untuk melakukan penyetoran.
  • Tanggal Penyelesaian: Tanggal penyetoran yang dilakukan oleh iSeller.

Tambah Metric

Anda juga dapat menambahkan kolom yang berisi total perhitungan ke dalam data dengan cara klik Tambah Metric seperti gambar di bawah ini.

Ada total 5 penambahan metric yang dapat Anda tambahkan untuk laporan Anda:

  • Penyesuaian Total: Kekurangan biaya atau kelebihan biaya pada saat setor yang akan dimasukkan pada setoran selanjutnya.
  • Total Penjualan: Total penjualan kotor dihitung dari total transaksi ditambah pengembalian dana.
  • Jumlah Pengembalian Dana: Total biaya pengembalian yang disetor ke Anda jika pelanggan melakukan transaksi menggunakan iSeller Pay dan meminta pengembalian dana / refund.
  • Biaya Transaksi: Biaya transaksi bersih dihitung dari biaya total transaksi yang tidak termasuk biaya pengembalian dan biaya pengiriman.
  • Biaya Pengiriman: Total biaya pengiriman yang digunakan untuk mengirim barang ketika berjualan di toko online.
Apakah Anda menemukan jawaban?