Semua Koleksi
Laporan
Laporan Pendapatan Marketplace
Laporan Pendapatan Marketplace

Artikel ini menjelaskan laporan pendapatan dari penjualan yang dilakukan melalui marketplace yang terintegrasi dengan iSeller.

Bazlin Fadilah avatar
Ditulis oleh Bazlin Fadilah
Diperbarui lebih dari satu minggu yang lalu

iSeller kini menyediakan laporan pendapatan secara detail dari hasil penjualan melalui marketplace. Anda dapat dengan mudah meninjau penghasilan Anda secara lebih terperinci seperti biaya admin dan biaya tambahan lainnya di masing-masing marketplace yang terintegrasi dengan iSeller.

Terdapat dua cara yang dapat Anda lakukan untuk mengakses laporan tersebut, yaitu melalui Menu Reports atau Orders.

Akses Laporan Melalui Menu Orders

Langkah 1 : Pergi ke Menu Orders > Pilih nomor pesanan yang melalui marketplace > Scroll ke bawah di bagian Profit Details.

Anda dapat melihat laporan pendapatan pada setiap transaksi mulai dari biaya admin, promosi, diskon, total transaksi, dan pendapatan bersih yang Anda dapatkan melalui Profit Details.

Akses Laporan Melalui Menu Profit & Loss Report

Langkah 1 : Pergi ke Menu Report > Sub menu Profit & Loss Reports > Pilih Profit & Loss Report by Date atau Details > Pilih Channels menjadi Marketplace.

Anda juga dapat melihat laporan biaya layanan lainnya seperti Admin Fee, Discount Fee, Promotions Fee, and Shipping Fee pada setiap transaksi melalui Add Matric.

Kemudian, laporan laba rugi akan disesuaikan dengan matriks yang Anda tambahkan. Dibawah ini adalah contoh laporan profit & loss by details dengan tambahan matriks Admin Fee pada laporan laba dan rugi setiap transaksi.

Catatan : Biaya MDR masuk ke dalam biaya admin / Admin Fee.

Penjelasan terkait laporan pendapatan secara detail untuk marketplace sudah selesai.

Apakah pertanyaan Anda terjawab?