Pada laporan ini, Anda dapat melakukan peninjauan metode pembayaran yang sering digunakan pada toko Anda. Untuk mengakses laporan pembayaran, silahkan klik menu Laporan lalu sub-menu Laporan Pembayaran.

Pada laporan pembayaran, Anda dapat mengubah tampilan tabel tersebut berdasarkan klasifikasi yang tersedia. Klasifikasi laporan dapat Anda akses dengan klik pada bagian yang sudah kami tandai pada gambar di bawah ini.

Klasifikasi yang dipilih nantinya akan menampilkan acuan data berupa informasi pada kolom bagian paling kiri. Dalam contoh ini, laporan yang dipilih adalah Pembayaran Oleh Metode, maka acuan data yang digunakan pada kolom paling kiri adalah Metode Pembayaran.

Berikut adalah klasifikasi-klasifikasi dari laporan pembayaran:

  • Pembayaran Oleh Metode: Laporan ini merinci data berdasarkan metode pembayaran apakah melalui iSeller Pay / Loyalti Poin / Saldo Rekening / Store Credit / Tunai.
  • Pembayaran Oleh Channel: Laporan ini merinci data berdasarkan kategori channel apakah melalui POS / Online Store.
  • Pembayar per Hari: Laporan ini merinci data berdasarkan data transaksi per hari.

Tambah Dimensi

Tambah dimensi akan merinci laporan berdasarkan informasi tambahan. Informasi tambahan yang dimaksud adalah kategori data yang menjadi acuan dan/atau informasi baru dalam perincian laporan.

Untuk menambahkan dimensi silahkan klik Tambah Dimensi seperti pada gambar dan Anda akan menemukan berbagai jenis penambahan dimensi yang telah kami sediakan.

Ada total 10 penambahan dimensi yang dapat Anda tambahkan untuk laporan Anda:

  • Tipe Kartu: Merinci laporan dengan menambah informasi pembayaran menggunakan kartu kredit (Visa, MasterCard, JCB) atau kartu kredit tambahan (AMEX).
  • Jenis: Merinci jenis pembayaran apakah berupa penjualan / pengembalian.
  • Toko: Merinci laporan dengan menambah outlet / cabang tempat dimana pembayaran terjadi.
  • Register: Merinci laporan dengan menambah informasi kasir sesuai klasifikasi laporan terkait.
  • Pengguna: Merinci laporan dengan menambah informasi karyawan kasir sesuai klasifikasi laporan terkait.
  • Nama Pelanggan: Merinci laporan dengan menambah informasi pelanggan sesuai klasifikasi laporan terkait.
  • Negara Pelanggan: Merinci laporan dengan menambah informasi negara pelanggan sesuai klasifikasi laporan terkait.
  • Kota Pelanggan: Merinci laporan dengan menambah informasi kota pelanggan sesuai klasifikasi laporan terkait.
  • Provinsi Pelanggan: Merinci laporan dengan menambah informasi provinsi pelanggan sesuai klasifikasi laporan terkait.
  • ID Pelanggan: Merinci laporan dengan menambah informasi email pelanggan sesuai klasifikasi laporan terkait. ID Pelanggan hanya akan muncul jika Anda sudah mengkatifkan add-on Allowance atau mengaktifkan Dropshipper.
Apakah Anda menemukan jawaban?