Pada laporan ini, Anda dapat melakukan peninjauan penjualan per transaksi pesanan secara rinci pada toko Anda. Untuk mengakses laporan penjualan transaksi, silahkan klik menu Laporan lalu sub-menu Laporan Transaksi.

Pada laporan transaksi, Anda dapat mengubah tampilan tabel tersebut berdasarkan klasifikasi yang tersedia. Klasifikasi laporan dapat Anda akses dengan klik pada bagian yang sudah kami tandai pada gambar di bawah ini.

Berikut adalah klasifikasi-klasifikasi dari laporan transaksi:

  • Ringkasan Transaksi: Laporan transaksi yang terjadi pada toko Anda dalam 1 kurun waktu yang Anda pilih. Pengaturan kurun waktu dapat diubah pada bagian atas laporan.
  • Daftar Transaksi: Menampilkan data pesanan yang terjadi di toko Anda dalam 1 kurun waktu tertentu.
  • Rincian Transaksi: Hampir sama seperti daftar transaksi, laporan ini menampilkan informasi tambahan lebih rinci seperti produk yang dibeli pada tiap pesanan dan harga jual produk.
  • Transaction Detail By Serial Number: Menampilkan data pesanan produk yang menggunakan nomor seri yang terjadi di toko Anda dalam 1 kurun waktu tertentu.
  • Transaksi per Pelanggan: Menampilkan data transaksi pelanggan yang terjadi pada toko Anda dalam 1 kurun waktu tertentu menggunakan metode pembayaran Gift Card.

Tambah Dimensi

Tambah dimensi akan merinci laporan berdasarkan informasi tambahan. Informasi tambahan yang dimaksud adalah kategori data yang menjadi acuan dan/atau informasi baru dalam perincian laporan.

Untuk menambahkan dimensi silahkan klik Tambah Dimensi seperti pada gambar dan Anda akan menemukan berbagai jenis penambahan dimensi yang telah kami sediakan.

Ada total 12 penambahan dimensi yang dapat Anda tambahkan untuk laporan Anda:

  • Tanggal Transaksi Jam: Merinci laporan dengan menambah kolom waktu pesanan dibuat.
  • Metode Pembayaran: Merinci laporan dengan menambah kolom waktu pesanan dibuat.
  • Channel: Merinci laporan dengan menambah kolom channel penjualan, apakah pesanan dibuat di POS atau toko online.
  • Toko: Merinci laporan dengan menambah kolom outlet / cabang dimana pesanan dibuat.
  • Register: Merinci laporan dengan menambah kolom nama mesin kasir yang membuat pesanan.
  • Pengguna: Merinci laporan dengan menambah kolom karyawan kasir yang membuat pesanan.
  • Total Pesanan: Merinci laporan dengan menambah kolom total pesanan yang dibayarkan dalam tiap pesanan.
  • Status Pemenuhan: Merinci laporan dengan menambah kolom status pemenuhan apakah sudah dipenuhi, sebagian dipenuhi, atau belum dipenuhi.
  • Jumlah Produk: Merinci laporan dengan menambah kolom status jumlah produk yang dibeli dalam tiap pesanan.
  • Negara Pelanggan: Merinci negara dimana pelanggan melakukan pesanan.
  • Kota Pelanggan: Merinci kota dimana pelanggan melakukan pesanan.
  • Provinsi Pelanggan: Merinci provinsi dimana pelanggan melakukan pesanan.
Apakah Anda menemukan jawaban?