Lewati ke konten utama
Semua KoleksiAdd-OnPoint of Sale
Feedback Pelanggan di E-Receipt POS
Feedback Pelanggan di E-Receipt POS

Artikel ini membahas tentang add-on feedback pelanggan yang bisa digunakan pada struk online di POS

iSeller Team avatar
Ditulis oleh iSeller Team
Diperbarui lebih dari satu minggu yang lalu

Mengetahui tanggapan pelanggan atas pelayanan dan produk Anda merupakan nilai positif bagi pengembangan bisnis Anda sendiri. Karena itu, iSeller kini menyediakan fitur agar pelanggan dapat memberi masukan atau feedback ketika mereka menerima struk online dari POS via WhatsApp

Untuk mengaktifkan serta mengaplikasikan fitur ini, silakan ikuti langkah-langkah berikut.

Langkah 1: Anda harus mengaktifkan fitur struk online dengan cara masuk ke akun web admin iSeller Anda > Pilih menu Sales Channel > Point of Sales

Langkah 2: Selanjutnya, geser ke bawah hingga pada bagian Tampilan Kuitansi, kemudian, geser tombol aktivasi pada e-Receipt dan Kirim Struk via WhatsApp untuk mengaktifkan kedua fitur tersebut

Anda juga bisa membaca artikel Pengenalan Add-on WhatsApp Notification, untuk info lebih lanjut terkait WhatsApp Notification.

Langkah 3: Kemudian, klik Konfirmasi pada pop-up yang muncul pop-up konfirmasi

Langkah 4: Setelah e-Receipt diaktifkan, pilih Apps > Browse dan klik add-on Feedback Pelanggan untuk melakukan pembelian add-on seharga Rp100.000 dengan penggunaan tanpa batas dan manfaat lainnya.

Langkah 5: Setelah add-on berhasil diinstal, akan otomatis muncul sub-menu feedback pelanggan di bagian menu Apps.

Langkah 6: Kemudian, di bagian pengaturan umum, klik tombol aktivasi untuk fitur e-receipt agar pelanggan bisa memberikan feedback-nya nanti.

Langkah 7: Setelah itu, Anda bisa mengatur daftar “feedback” apa saja yang ingin Anda terima dari pelanggan dengan cara klik Atur Ulang Data atau Tambah Data jika daftar bawaan sudah sesuai dan Anda hanya ingin menambahkan feedback lainnya.

Langkah 8: Terakhir, jika Anda sudah selesai menambahkan daftar feedback, klik Simpan untuk menyimpan pengaturan yang Anda buat.

Langkah 7: Selanjutnya, akan otomatis muncul bagian khusus untuk feedback pelanggan di struk online yang dikirimkan via WhatsApp.

Melihat Hasil Feedback Pelanggan

Anda dapat melihat dan menganalisis detail dari feedback pelanggan pada web admin iSeller.

Setelah add-on selesai diinstal akan muncul sub menu Customer Feedback pada menu Pelanggan.

Keterangan masing-masingnya yaitu:

  1. Total Feedback yang sudah diberikan oleh pelanggan

  2. Anda bisa menyaring hasil feedback yang ditampilkan berdasarkan waktu (dari yang terbaru hingga terdahulu)

  3. Anda bisa melihat respon dari spesifik pelanggan dengan memasukkan nomor pesanannya

  4. Di bagian ini, Anda juga bisa menampilkan hasil feedback berdasarkan waktu yang lebih spesifik (perhari, perminggu, perbulan, hingga pertahun) dan Anda juga bisa kustomisasi waktu tersebut.

  5. Bagian ini untuk menampilkan hasil feedback berdasarkan channel yang Anda miliki.

Selamat! Anda telah berhasil mempelajari mengenai Feedback Pelanggan di e-Receipt POS. Semoga membantu.


Perlu bantuan lain?

Jika Anda tidak dapat menyelesaikan langkah-langkah di atas, masih terdapat kendala, atau memerlukan bantuan lain, hubungi Tim Support iSeller.

Apakah pertanyaan Anda terjawab?