Lewati ke konten utama
Semua KoleksiAdd-OnWhatsApp Notifications
Pengaturan Add-On Whatsapp Notification untuk Receipt
Pengaturan Add-On Whatsapp Notification untuk Receipt

Pada artikel ini, Anda akan mempelajari bagaimana melakukan pengaturan WhatsApp Notification untuk receipt.

iSeller Team avatar
Ditulis oleh iSeller Team
Diperbarui lebih dari satu minggu yang lalu

Dengan add-on WhatsApp Notification, pelanggan bisa dengan cepat mengetahui bukti transaksi yang baru saja dilakukan dan dapat diakses melalui handphonenya.

Sebelum memulai pengaturan untuk Receipt / Kuitansi, pastikan bahwa Anda sudah memasang dan mengaktifkan add-on WhatsApp Notification untuk Receipt seperti gambar berikut:

Jika belum. Anda dapat melihatnya kembali Pengenalan Add-On WhatsApp Notification.

Pengaturan di Receipt Template

Jika Anda sudah mengaktifkan add-on WhatsApp Notification untuk Receipt. Maka, langkah selanjutnya adalah melakukan pengaturannya.

Langkah 1 : Pilih menu Sales Channels > Pilih sub-menu Point of Sales.

Langkah 2 : Scroll ke bawah sampai menemukan panel Receipt Template (Template Kwitansi) > Aktifkan Send Receipt via WhatsApp (Kirimkan Kwitansi dengan WhatsApp) menjadi berwarna biru.

Jika pengaturan sudah selesai, Add-On WhatsApp Notification untuk Receipt sudah dapat digunakan.

Tampilan Notification Receipt di WhatsApp

Ketika pelanggan Anda sudah berhasil melakukan transaksi pembayaran pada pesanan di toko online dan POS, maka pelanggan akan mendapatkan notifikasi bukti transaksi yang akan dikirimkan oleh iSeller melalui WhatsApp.

Tampilan bukti transaksi di WhatsApp pada pembelian di POS akan seperti gambar berikut.

Tampilan bukti transaksi di WhatsApp pada pembelian di toko online akan seperti gambar berikut.

Dan berikut adalah tampilan ketika Anda membuka link bukti transaksi tersebut.

Selamat! Kini Anda telah berhasil mempelajari mengenai Pengaturan Add-On WhatsApp Notification untuk Receipt. Semoga membantu.

Pelajari hal lain yang berkaitan dengan artikel ini

Tautan artikel di bawah ini dapat membantu Anda lebih lanjut dalam mempelajari topik yang berkaitan


Perlu bantuan lain?

Jika Anda tidak dapat menyelesaikan langkah-langkah di atas, masih terdapat kendala, atau memerlukan bantuan lain, hubungi Tim Support iSeller.

Apakah pertanyaan Anda terjawab?