Bagi Anda yang menggunakan add-on WhatsApp Notification untuk penggunaan OTP sebagai sarana login ke toko online Anda, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut untuk melakukan pengaturannya.

Sebelum memulai pengaturan untuk OTP, pastikan bahwa Anda sudah memasang dan mengaktifkan add-on WhatsApp Notification. Jika belum. Anda dapat melihatnya di Pengenalan Add-On WhatsApp Notification.

Pengaturan User Identification Preference

Setelah melakukan pengaktifan add-on WhatsApp Notification, Anda perlu membuat pengaturan di toko online yang dapat dilakukan melalui langkah-langkah berikut.

Langkah 1 : Pilih menu Sales Channels (Channel Penjualan) > Pilih sub-menu Online Store (Toko Online).

Langkah 2 : Pada panel Checkout Preferences (Preferensi Checkout), ubah User Preference Mode (Mode Preferensi Pengguna) menjadi Mobile Number > lalu Simpan seperti gambar berikut.

Jika pengaturan sudah selesai, Add-On WhatsApp Notification sudah dapat digunakan.

Tampilan Login dengan OTP WhatsApp

Ketika pelanggan melakukan login pada toko online Anda, maka tampilannya akan seperti gambar berikut. Pelanggan hanya memerlukan login menggunakan nomor telepon saja dan kemudian memasukkan OTP yang dikirimkan ke nomor pelanggan yang terhubung dengan WhatsApp.

Ketika sudah memasukkan nomor telepon, pelanggan akan mendapatkan notifikasi WhatsApp yang berisi kode OTP untuk verifikasi saat login sehingga pelanggan dapat masuk ke toko online Anda.

Kemudian, ketika kembali ke toko online. Pelanggan perlu mengisi kode OTP yang sudah dikirimkan melalui WhatsApp seperti gambar berikut > Sign In.

Pengaturan Add-On WhatsApp Notification untuk OTP sudah selesai.

Apakah Anda menemukan jawaban?