Bagi Anda yang memilih untuk menggunakan cara yang lebih aman pada saat pelanggan melakukan login di toko online Anda menggunakan kode OTP, iSeller memiliki add-on WhatsApp Notification sebagai sarana login pelanggan. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengirim kode OTP via WhatsApp kepada pelanggan yang sedang melakukan login menggunakan nomor telepon di toko online Anda. Selain itu, fitur ini juga memiliki kegunaan untuk mengirimkan receipt ketika pelanggan berhasil melakukan transaksi pembayaran produk.

Untuk dapat menggunakan add-on ini, silahkan ikuti langkah-langkah berikut.

Langkah 1 : Silahkan install add-on WhatsApp Notification di iSeller. Silahkan pilih menu Apps > sub menu Browse > lalu install WhatsApp Notification seperti gambar di bawah ini.

Langkah 2 : Jika sudah terpasang, Anda perlu mengaktifkan add-on tersebut dengan pilih menu Apps > pilih menu WhatsApp Notification > lalu aktifkan Enable WhatsApp Notification (Aktifkan WhatsApp Notification).

Setelah diaktifkan, akan muncul tampilan seperti gambar berikut.

  • OTP : Jika diaktifkan, opsi ini akan berguna untuk mengirimkan kode verifikasi melalui nomor telepon yang terhubung ke WhatsApp sebagai sarana login ke toko online Anda.

  • Receipt (Bukti Pembayaran) : Jika diaktifkan, opsi ini akan berguna untuk mengirimkan bukti pembayaran kepada pelanggan yang berhasil melakukan pesanan di POS melalui nomor telepon yang terhubung ke WhatsApp.

  • Plan : Untuk menggunakan add-on ini, Anda perlu membeli kuota untuk mengirimkan pesan WhatsApp OTP atau bukti pembayaran kepada pelanggan Anda.

  • Status : Item ini memungkinkan Anda untuk melihat jumlah kuota terpakai dari total kuota yang Anda beli untuk mengirim pesan WhatsApp OTP atau bukti pembayaran kepada pelanggan.

  • History (Riwayat) : Item ini memungkinkan Anda untuk melihat aktivitas penggunaan WhatsApp Notification.

Langkah 3 : Pilih konten add-on WhatsApp Notification yang Anda inginkan. Pada panel General Settings (Pengaturan Umum), silahkan pilih OTP dan / Receipt.

Langkah 4 : Beli kuota pemakaian WhatsApp Notification dengan pilihan paket kuota pesan yang Anda inginkan. Pada panel Plan (Rencana), silahkan pilih Select Plan (Pilih Rencana).

Pada tampilan Buy Plan (Pilih Rencana), Pilih paket kuota pesan yang Anda inginkan dan isi metode pembayaran yang Anda ingin gunakan > Pay Now (Bayar Sekarang).

Langkah 5 : Setalah Anda berhasil melakukan pembelian kuota WhatsApp Notification, Anda akan mendapatkan email konfirmasi dari iSeller seperti gambar berikut.

Kemudian setelah kuota sudah terpasang, Anda perlu melakukan pengaturan WhatsApp Notification pada toko online untuk penggunaan OTP yang dapat dilihat pada Pengaturan Add-On WhatsApp Notification untuk OTP. Sedangkan, untuk penggunaan Receipt dapat dilihat pada Pengaturan Add-On WhatsApp Notification untuk Receipt.

Langkah 6 : Jika kuota pesan Anda sudah akan habis, iSeller akan mengirimkan pesan pemberitahuan ke e-mail Anda. Hal ini berlaku jika kuota pesan yang tersisa pada add-on WhatsApp Notification sebanyak 10%, 5%, dan 1 % dari jumlah kuota yang Anda beli.

Langkah 7 : Jika Anda ingin melakukan isi ulang kuota pesan ketika akan habis, terdapat beberapa pilihan yang dapat Anda lakukan.

  • Auto Recharge : Bagi Anda yang membeli plan dengan metode pembayaran kartu kredit, item ini memungkinkan Anda untuk mengisi ulang kuota pesan secara otomatis dengan paket serupa yang Anda pakai sebelumnya. Kemudian, tagihan nya akan masuk secara otomatis ke kartu kredit Anda.

  • Renew Plan : Item ini memungkinkan Anda untuk membeli kuota pesan dengan paket serupa yang Anda pakai sebelumnya.

  • Change Plan : Item ini memungkinkan Anda untuk mengganti paket kuota pesan sebelumnya dengan paket lainnya yang tersedia.

Pengenalan Add-On WhatsApp Notification dan bagaimana cara mengaktifkannya sudah selesai.

Untuk lebih memahami artikel ini, Anda dapat melihat video aktivasi dan konfigurasi WhatsApp Notification di bawah ini.

Apakah Anda menemukan jawaban?