Lewati ke konten utama
Semua KoleksiPengaturan PembayaranPoint of Sale
Pengaturan Pembayaran dengan OVO (POS)
Pengaturan Pembayaran dengan OVO (POS)

Artikel ini menjelaskan cara mengaktifkan dan menggunakan OVO sebagai metode pembayaran.

iSeller Team avatar
Ditulis oleh iSeller Team
Diperbarui minggu ini

Untuk mengaktifkan pembayaran menggunakan OVO pada toko Anda, silahkan ikuti langkah-langkah berikut.

Langkah 1: Silakan klik menu Pengaturan lalu sub-menu Pembayaran. Geser ke bawah sampai menemukan panel Digital Wallet. Aktifkan pembayaran OVO di POS seperti gambar berikut.

Langkah 2: Terdapat 2 kondisi yang dapat Anda terapkan jika menggunakan metode pembayaran OVO di POS, yaitu mengggunakan OVO QRIS (kode QR) atau OVO Classic Push to Pay (nomor telepon).

Pilih Simpan untuk menyimpan perubahan.
ā€‹

Tampilan OVO di POS

Mode OVO Classic (Push to Pay)

Berikut tampilan metode pembayaran menggunakan OVO dengan Mode OVO Classic (Push to Pay) di POS.

Setelah Anda memilih OVO sebagai metode pembayaran, maka akan muncul halaman rincian pembayaran di POS seperti gambar berikut.

Akan terlihat jumlah biaya pesanan yang harus dibayarkan oleh pelanggan dan nomor telepon. Anda hanya perlu memasukkan nomor telepon pelanggan pada kolom nomor telepon. Jika sudah, nantinya akan muncul konfirmasi pembayaran pada smartphone pelanggan Anda untuk menyetujui dan melakukan pembayaran.

Mode OVO QRIS

Berikut adalah contoh metode pembayaran OVO menggunakan Mode QRIS yaitu kode QR.

Setelah Anda memilih OVO sebagai metode pembayaran, maka akan muncul QR Code seperti gambar berikut:

Pelanggan hanya cukup melakukan scan pada QR Code di POS, kemudian akan muncul konfirmasi pembayaran yang masuk pada smartphone pelanggan Anda untuk menyetujui dan melakukan pembayaran.

Catatan: Semua pembayaran menggunakan OVO yang terintegrasi akan masuk ke rekening iSeller dan diteruskan ke merchant setiap hari Selasa dan Jumat.

Selamat! Anda telah berhasil mempelajari pengaturan pembayaran dengan OVO pada POS. Semoga membantu.

Pelajari hal lain yang berkaitan dengan artikel ini

Tautan artikel di bawah ini dapat membantu Anda lebih lanjut dalam mempelajari topik yang berkaitan


Perlu bantuan lain?

Jika Anda tidak dapat menyelesaikan langkah-langkah di atas, masih terdapat kendala, atau memerlukan bantuan lain, hubungi Tim Support iSeller.

Apakah pertanyaan Anda terjawab?