UAT (User Acceptance Test) dan Persiapan Data
Untuk menggunakan iSeller diperlukan persiapan data produk dan bisnis proses. Untuk Master data produk dan dokumen UAT dapat diakses dengan klik link ini.
Instalasi dan Implementasi
Data dan perangkat yang telah disiapkan diimplementasikan ke dalam akun atau toko sebelum siap digunakan.
Pelatihan
Merchant mendapatkan pelatihan sebelum akun iSeller aktif digunakan dengan materi yang disesuaikan dengan kebutuhan merchant.
Aktivasi Akun
Akun iSeller Merchant akan diaktifkan setelah proses onboarding selesai atau selambat-lambatnya 14 hari kerja sejak pembayaran pertama dilakukan.
Pelatihan Privat
Pelatihan Privat dilakukan sebagai pelayanan dasar yang diberikan oleh tim iSeller pada masa onboarding untuk persiapan penggunaan akun iSeller, dengan ketentuan sebagai berikut:
Merchant mendapatkan Pelatihan Privat 2 x 120 Menit yang maksimal dibagi menjadi 2 hari
Pelatihan dapat dilakukan pada Senin-Jumat pukul 09.00-18.00 waktu setempat
Pelatihan dapat dilakukan Online dan Offline (hanya di dalam cakupan area iSeller)
Pelatihan yang dilakukan secara Offline di luar cakupan area iSeller, biaya akomodasi, konsumsi, dan transportasi ditanggung oleh pihak Merchant
Pelatihan untuk Merchant dengan nilai kesepakatan tertentu hanya dapat dilakukan secara Online
Jika Merchant membutuhkan pelatihan di luar ketentuan dasar Pelatihan Privat di atas, Merchant dapat menghubungi pusat bantuan iSeller
Instalasi Perangkat dan Jaringan
Instalasi Perangkat dan Jaringan sebagai pelayanan dasar yang diberikan oleh tim iSeller pada masa onboarding untuk mempersiapkan device/perangkat keras yang akan digunakan untuk operasional toko dengan ketentuan sebagai berikut:
Instalasi Perangkat
Dilakukan secara jarak jauh (remote) atau maksimal onsite 1 kali / 1 titik temu
Maksimal pergantian jadwal 1 kali
1 PIC / 1 titik temu
Dilakukan pada jam operasional tim Technical Support pukul 09.00 - 23.59 waktu setempat
Instalasi Jaringan
Hanya instalasi printer LAN
Terbuka untuk konsultasi terkait skema jaringan internet yang ideal untuk pemakaian iSeller
Dilakukan pada jam operasional tim Technical Support pukul 09.00 - 23.59 waktu setempat
Pusat Pelatihan iSeller
Kegiatan ini dilaksanakan untuk membantu menjelaskan kepada Merchant dalam memahami cara penggunaan fitur-fitur iSeller. Pada sesi ini juga akan dibuka sesi tanya jawab untuk pembahasan kasus-kasus yang dihadapi dalam operasional Merchant.
Kegiatan ini dapat diikuti lebih dari 1x selama Merchant masih menjadi pengguna aktif iSeller
Kegiatan ini akan disesuaikan berdasarkan jenis usaha yang dijalankan dan modul pembahasan
Jenis usaha: Retail, F&B, Express
Modul:
Dashboard Backend,
POS Retail & Express,
POS F&B, Online Store / Online Ordering,
Marketplace Integration & Food Delivery Integration
Durasi Pelaksanaan selama 120 Menit
Kegiatan dilaksanakan setiap Rabu (Online) & Jum’at (Offline) dan terbagi 2 sesi (apabila hari Libur, maka kegiatan ditiadakan)
Sesi 1 Pukul 10.00 – 12.00 WIB
Sesi 2 Pukul 14:00 - 16.00 WIB
Aktivasi iSeller Pay
iSeller menyediakan metode pembayaran terintegrasi (iSellerPay) dan non-terintegrasi. Sehingga, Anda bisa memilih beragam metode pembayaran yang sesuai dengan toko Anda. Untuk informasi lebih lanjut, silakan baca Syarat dan Ketentuan Aktivasi iSellerPay
Fix Payment iSellerPay
Fix Payment dilakukan apabila terjadi kendala pada pembayaran pada suatu transaksi yang menggunakan pembayaran iSellerPay (Offline/Online), di mana pelanggan sudah berhasil melakukan pembayaran tetapi pesanan tidak terbuat di sistem iSeller.
Untuk pelaporan fix payment ada beberapa hal yang harus diperhatikan:
Semua pelaporan untuk fix payment harus dilaporkan ke tim Customer Support melalui Live Chat
Pada saat melaporkan kendala pembayaran, klien harus melampirkan data-data berikut ini:
Bukti payment yang sah (Di sini)
Resolusi foto jelas
Terdapat nomor RRN/Referensi/Transaksi ID
Tanggal dan Jam Transaksi jelas
Nama toko/acara
Nama Tenant/penyewa
Tanggal dan Jam Transaksi
Nominal Pembayaran
Produk dan kuantitas dalam menu
Tim Customer Support akan melakukan pengecekan apakah pembayaran yang dilakukan valid atau tidak berdasarkan bukti pembayaran sukses yang dilaporkan.
Transaksi Offline (POS)
Jika ditemukan pembayaran yang valid maka tim Customer Support akan langsung meminta klien membuat pesanan pengganti dengan menggunakan metode pembayaran kustom.
Jika tidak ditemukan pembayaran yang valid, tim Customer Support akan memberikan info kepada Merchant dan disarankan untuk melakukan transaksi ulang.
Transaksi Online (Online Store)
Jika ditemukan pembayaran yang valid maka tim Customer Support membantu membuat pesanan untuk transaksi tersebut.
Jika tidak ditemukan pembayaran yang valid, tim Customer Support akan memberikan info kepada Merchant dan disarankan untuk melakukan transaksi ulang.
Pemecahan Masalah Perangkat
Pengiriman dan penanganan kendala pada perangkat keras yang didapatkan dari iSeller melalui pembelian/penyewaan, dapat dibantu oleh tim iSeller dengan ketentuan sebagai berikut:
Terdapat 2 jenis berlangganan perangkat keras sebagai berikut:
Beli putus : Merchant mendapatkan perangkat keras yang langsung menjadi hak milik Merchant
Sewa/pinjaman : Merchant mendapatkan pinjaman perangkat keras sesuai periode sewa dengan ketentuan yang disepakati di awal
Perangkat keras yang dapat dipertanggungjawabkan penanganannya oleh iSeller adalah yang merupakan pembelian/peminjaman asli dari iSeller dibuktikan dengan nomor seri pada perangkat keras yang terdaftar
Garansi berlaku 1 tahun sejak pembelian di iSeller pada tanggal faktur/invoice
Ketentuan Penanganan Berdasarkan Jenis Berlanggan
Jenis Berlangganan | Beli Putus | Sewa/Peminjaman |
Garansi berlaku |
|
|
Garansi tidak berlaku |
|
|
Biaya |
|
|
*Dalam hal klien/merchant hendak memperbaiki sendiri, maka tim Biz Support akan memberikan informasi lengkap terkait Service Center terdekat dari lokasi klien atau merchant. Menyertakan kartu garansi & faktur/invoice pembelian perangkat keras merupakan syarat wajibnya.
Ketentuan Lama Perbaikan Berdasarkan Jenis Perangkat Keras
Jenis Perangkat Keras | Estimasi Waktu Perbaikan |
Tab Advan / X1 Basic / X2 Pro | 7 (tujuh) - 14 (empat belas) hari kerja sejak barang diterima oleh Tim Biz Support |
Tab Samsung | 7 (tujuh) - 14 (empat belas) hari kerja sejak barang diterima oleh Tim Biz Support |
IMIN / iSeller mPOS / iSeller Premium Plan | 3 (tiga) - 4 (empat) hari kerja sejak barang diterima oleh Tim Biz Support |
Aksesoris Pendukung lainnya
| 3 (tiga) - 4 (empat) hari kerja sejak barang diterima oleh Tim Biz Support |
Biaya Ganti Rugi Kerusakan Perangkat iSeller
Perangkat | Spare part | Harga |
iSeller Premium iM DS 1 Single 4GB/+16GB | Device | Rp10,000,000 |
iSeller Premium Sw 1 Display *for Dual Display | Device | Rp2,000,000 Rp500,000 |
iSeller Printer 80mm (Bluetooth) | Device | Rp1,250,000 Rp300,000 Rp250,000 |
iSeller Cash Drawer | Device | Rp550,000 Rp300,000 |
iSeller mPOS (M202-Wifi Only) | Device | Rp2,100,000 Rp100,000 Rp300,000 |
iSeller mPOS (M203-Simcard) | Device | Rp2,400,000 Rp100,000 Rp300,000 |
iSeller mPOS (M203-NFC) | Device | Rp3,100,000 Rp100,000 Rp300,000 |
iSeller mPOS (M2 Pro) | Device | Rp3,350,000 Rp100,000 Rp300,000 |
Tablet Adv Basic X1 | Device | Rp1,690,000 Rp100,000 Rp300,000 |
iSeller mPOS Swift 2 Pro | Device | Rp3,950,000 Rp300,000 Rp100,000 |
Tablet iSeller X2 Pro | Device | Rp2,900,000 Rp300,000 Rp100,000 |
SS Glx Tab A9 LTE | Device | Rp2,900,000 Rp300,000 |
Barcode Scanner Bluetooth (Support 1D & 2D) | Device | Rp725,000 Rp300,000 Rp100,000 |
Printer 80mm (LAN/Bluetooth) EPS | Device | Rp3,000,000 Rp300,000 Rp500,000 |
Printer 80mm (LAN) | Device | Rp1,250,000 Rp300,000 Rp250,000 |
Printer 58mm petite blue | Device | Rp450,000 Rp300,000 Rp100,000 |
Perlu bantuan lain?
Jika Anda masih memiliki pertanyaan atau memerlukan bantuan lebih lanjut, hubungi Tim Support iSeller. Kami siap membantu Anda setiap saat.