Dengan maraknya penipuan menggunakan modus pemalsuan hasil bayar QRIS, beberapa penjual akhirnya mengalami kerugian. Namun, bersama iSeller Anda dapat menghindari hal tersebut.
Kini, YUKK QRIS Statis pada POS iSeller akan secara otomatis menerima notifikasi pembayaran jika pelanggan sudah berhasil memindai QRIS tersebut.
Anda tidak perlu lagi mengecek manual ke ponsel pelanggan. Sehingga, dapat meminimalisir berbagai jenis penipuan yang dilakukan dengan modus pemalsuan hasil bayar QRIS.
Untuk mengaktifkan metode pembayaran YUKK QRIS Statis, silakan ikuti langkah-langkah di bawah ini.
Langkah 1: Buka web admin iSeller Anda > Pilih menu Pengaturan > Sub menu Pembayaran
Langkah 2: Klik drop down di bagian Dompet Digital
Langkah 3: Kemudian, akan muncul pilihan iSeller QRIS Statis, geser ke kanan hingga ikon aktivasinya menyala, seperti gambar di bawah ini.
Contoh Alur Pembayaran dengan iSeller QRIS Statis
Saat checkout, jika pelanggan ingin membayar dengan QRIS, kasir pilih metode iSeller QRIS Statis, seperti pada gambar di bawah.
Kemudian, pelanggan bisa memindai barcode QRIS Statis yang tersedia di toko.
Seperti inilah contoh implementasinya oleh pelanggan:
Saat menunggu pelanggan memindai barcode, POS akan memunculkan tampilan berikut.
Kemudian, setelah pelanggan berhasil melakukan pembayaran, akan otomatis muncul pop up transaksi berhasil.
š Note: Jika terdapat beberapa pembayaran masuk di waktu yang sama dan dengan jumlah yang sama, maka akan muncul pop-up daftar pembayaran tersebut seperti gambar di bawah ini. Anda juga bisa melakukan pencarian untuk memudahkan Anda menemukan pembayaran mana yang ingin dikonfirmasi terlebih dahulu.
š Note: Jika pembayaran tidak terdapat di daftar, dalam beberapa saat akan muncul tombol āBelum Menerima Pembayaran?ā seperti gambar berikut. Dan, kasir bisa klik tombol ini untuk menandai pembayaran telah terbayar.
Sekian artikel tentang metode pembayaran iSeller QRIS Statis di POS. Semoga artikel ini bermanfaat!
Perlu bantuan lain?
Jika Anda tidak dapat menyelesaikan langkah-langkah di atas, masih terdapat kendala, atau memerlukan bantuan lain, hubungi Tim Support iSeller.