Semua Koleksi
iSeller POS App
Pengaturan Aktivasi Penanda Terbayar pada Metode Pembayaran QR
Pengaturan Aktivasi Penanda Terbayar pada Metode Pembayaran QR

Artikel ini menjelaskan tentang fitur di mana Anda bisa mengatur aktivasi otomatis tanda terbayar pada metode pembayaran QR di POS

Dwi Aryani avatar
Ditulis oleh Dwi Aryani
Diperbarui lebih dari satu minggu yang lalu

Semakin memudahkan Anda dalam menjalankan bisnis dan membantu Anda menghindari terjadinya penipuan, iSeller menyediakan fitur yang bisa menjadi pilihan bagi Anda untuk mematikan tanda pesanan sebagai terbayar secara manual sehingga pembayaran yang dilakukan dengan QR akan diproses secara otomatis.

Untuk mengatur aktif/non aktif fitur penanda pesanan terbayar pada metode pembayaran QR di POS ini, silakan klik Pengaturan pada POS.

Selanjutnya, pilih Umum dan akan maka akan muncul beberapa pilihan pengaturan umum, lalu pilih checkout.

Kemudian, klik “Izinkan hanya ketika perangkat offline” pada bagian “Tandai pembayaran QR yang tertunda menjadi terbayar”

Lalu, pilih “Izinkan” jika Anda tetap mengizinkan kasir untuk menandai pesanan terbayar secara manual. Namun, fitur ini baru akan muncul setelah 3 kali 5 detik pembayaran tidak otomatis terbayar.

NOTE: Jika Anda memilih "Izinkan" ataupun “izinkan hanya saat perangkat offline” maka, akan muncul penafian (disclaimer), seperti gambar berikut:

Terakhir, untuk menyimpan pengaturan, klik ikon centang pada bagian kanan atas layar POS.

Berikut tampilan di POS jika fitur tersebut diaktifkan (Dengan memilih opsi "Izinkan" atau "Izinkan hanya saat perangkat offline"). Kasir bisa klik Tandai Terbayar.

Kemudian, akan muncul pop-up konfirmasi seperti gambar di bawah.

Masukkan nomor telepon dan foto bukti bayar yang jelas sehingga semua tulisan terbaca.

Lalu, berikut ini adalah tampilan POS jika fitur tersebut di-nonaktifkan (disable).

Sekian penjelasan mengenai pengaturan aktivasi untuk tandai pesanan terbayar pada metode pembayaran QR. Semoga bermanfaat!


Perlu bantuan lain?

Jika Anda tidak dapat menyelesaikan langkah-langkah di atas, masih terdapat kendala, atau memerlukan bantuan lain, hubungi Tim Support iSeller.

Apakah pertanyaan Anda terjawab?