Kedaluwarsa Poin Loyalti

Artikel ini menjelaskan bagaimana cara mengatur waktu kedaluwarsa penukaran poin loyalti pelanggan

Dwi Aryani avatar
Ditulis oleh Dwi Aryani
Diperbarui lebih dari satu minggu yang lalu

Anda ingin mendorong pelanggan untuk segera menukarkan poinnya? Ingin memberi batas waktu poin loyalti yang dimiliki pelanggan agar mendorong pelanggan untuk aktif berbelanja? Di iSeller, Anda dapat mengatur waktu kedaluwarsa penukaran poin loyalti yang dimiliki pelanggan.

Silakan ikuti langkah di bawah ini untuk mengetahui cara pengaturannya.

Langkah 1: Pada iSeller web admin, pilih menu Pemasaran > Sub-menu Loyalti

Langkah 2: Kemudian, pastikan Anda sudah mengaktifkan bagian Penukaran poin Loyalti agar bisa menampilkan bagian Pengaturan Kedaluwarsa Poin.

Langkah 3: Selanjutnya, nyalakan tombol aktivasi pada bagian tersebut. pengaturan kadaluwarsa poin.

Langkah 3: Pilih Event Date untuk menetapkan waktu kedaluwarsa pada tanggal tertentu.

Langkah 4: Tentukan tanggal kedaluwarsa yang Anda inginkan.

📌 Catatan: Poin pelanggan akan direset sehari setelah tanggal kedaluwarsa yang Anda tentukan berdasarkan zona waktu di wilayah Anda. Contoh: Anda mengatur waktu kedaluwarsa pada tanggal 12 Mei 2023, maka, poin pelanggan akan otomatis direset pada tanggal 13 Juni 2023. Pengaturan akan terus teraplikasikan selama fitur ini aktif.

Mengikuti contoh di atas, berikut jumlah poin loyalti pelanggan pada tanggal 12 Mei 2023

Dan berikut poin loyalti pelanggan pada tanggal 13 Juni 2023.

Langkah 5: Jika ingin mengirim pemberitahuan kepada pelanggan terkait tanggal kedaluwarsa ini, silakan geser tombol aktivasi pada bagian “Aktifkan untuk mengirim pemberitahuan”

Langkah 6: Atur periode pemberitahuan. “Satu Kali” atau “Berulang”

Langkah 7: Kemudian, pilih jenis periode hari pemberitahuan. Ada “30 hari sebelum tanggal jatuh tempo”, “14 hari sebelum tanggal jatuh tempo”, “3 hari sebelum tanggal jatuh tempo”, dan “24 Jam sebelum tanggal jatuh tempo”

Langkah 8: Pilih metode pemberitahuan kepada pelanggan, yaitu “Kirim melalui email” atau “Kirim melalui WhatsApp”

📌 Catatan:

  • Untuk kirim notifikasi melalui Email: Pastikan Anda sudah mengaktifkan notifikasi email di pengaturan notifikasi

  • Untuk kirim notifikasi melalui WhatsApp: Pastikan Anda sudah menginstal add-on WhatsApp Notification dan memiliki kuota yang aktif.

Langkah 9: Terakhir, klik Simpan untuk menyimpan pengaturan yang telah Anda buat.

📌 Catatan: Jika tanggal kadaluwarsa sudah terlewat, matikan tombol aktivasi atau perbarui tanggal kadaluwarsa untuk event selanjutnya sebelum Anda menekan tombol Simpan.

Informasi: Untuk saat ini, opsi Rolling Date pada fitur Pengaturan Kedaluwarsa Poin Loyalti belum bisa digunakan. Perkembangan selanjutnya terkait opsi tersebut akan segera kami informasikan.

Sekian penjelasan mengenai pengaturan waktu kedaluwarsa poin loyalti. Semoga bermanfaat!

Anda juga bisa tonton Tutorial Kadaluwarsa Poin Loyalti dalam bentuk video berikut.


Perlu bantuan lain?

Jika Anda tidak dapat menyelesaikan langkah-langkah di atas, masih terdapat kendala, atau memerlukan bantuan lain, hubungi Tim Support iSeller.

Apakah pertanyaan Anda terjawab?