Lewati ke konten utama
Semua KoleksiPesanan
Cetak Label Pengiriman Secara Massal pada Marketplace dan Toko Online
Cetak Label Pengiriman Secara Massal pada Marketplace dan Toko Online

Artikel ini menjelaskan tentang fitur untuk Pengguna bisa melakukan pencetakan label pengiriman secara massal hanya dengan satu tombol

iSeller Team avatar
Ditulis oleh iSeller Team
Diperbarui lebih dari satu minggu yang lalu

Jika sebelumnya Anda sudah Memenuhi Pesanan Secara Massal, maka, langkah selanjutnya yang mungkin Anda butuhkan adalah mencetak label pengiriman dari semua pesanan tersebut.

Kini, hanya dengan 1 tombol, Anda bisa langsung mencetak label pengiriman hingga 200 pesanan sekaligus, mulai dari Shopee, Tokopedia, Toko Online dengan pengiriman terintegrasi.

Untuk melakukan pencetakan massal dari label pengiriman, silakan pilih menu Pesanan > Kemudian, klik titik tiga pada pojok kanan atas > lalu, pilih Cetak Label Pengiriman.

Jika sudah masuk ke menu Cetak Dokumen, klik Cetak Label Pengiriman.

Setelah itu, akan muncul pop-up yang menampilkan daftar seluruh pesanan dari berbagai marketplace dan toko online. Anda juga bisa mengurutkan daftar tersebut berdasarkan waktu pemesanan dan menyaringnya berdasarkan channel pemesanan, jenis ekspedisi pengiriman, atau status resi.

NOTE: Fitur ini belum dapat digunakan untuk pesanan Blibli, Lazada, Grabfood, Gofood, FnB Online Ordering, POS, dan pesanan dari toko online yang belum dibayar atau toko online dengan pengiriman yang tidak terintegrasi.

Selanjutnya, klik kotak centang di samping kiri nomor pesanan atau bagian “Pesanan”. Anda juga bisa memilih ukuran resi yang akan dicetak. Terdapat 2 pilihan yaitu; A4 dan A6. Pilih salah satu ukuran yang Anda butuhkan. Lalu, pilih Cetak Label Pengiriman. Setelah itu klik Proses

Setelah selesai diproses, label pengiriman akan otomatis muncul pada halaman baru. Seperti gambar berikut.

Sekian penjelasan mengenai fitur baru Pencetakan Label Pengiriman Secara Massal pada Marketplace dan Toko Online, semoga bermanfaat!


Perlu bantuan lain?

Jika Anda tidak dapat menyelesaikan langkah-langkah di atas, masih terdapat kendala, atau memerlukan bantuan lain, hubungi Tim Support iSeller.

Apakah pertanyaan Anda terjawab?