Semua Koleksi
Pesanan
Cetak Label Pengiriman Secara Massal pada Marketplace dan Toko Online
Cetak Label Pengiriman Secara Massal pada Marketplace dan Toko Online

Artikel ini menjelaskan tentang fitur untuk Pengguna bisa melakukan pencetakan label pengiriman secara massal hanya dengan satu tombol

Dwi Aryani avatar
Ditulis oleh Dwi Aryani
Diperbarui lebih dari satu minggu yang lalu

Jika sebelumnya Anda sudah Memenuhi Pesanan Secara Massal, maka, langkah selanjutnya yang mungkin Anda butuhkan adalah mencetak label pengiriman dari semua pesanan tersebut.

Kini, hanya dengan 1 tombol, Anda bisa langsung mencetak label pengiriman hingga 200 pesanan sekaligus, mulai dari Shopee, Tokopedia, Toko Online dengan pengiriman terintegrasi.

Untuk melakukan pencetakan massal dari label pengiriman, silakan pilih menu Pesanan > Kemudian, klik titik tiga pada pojok kanan atas > lalu, pilih Cetak Label Pengiriman.

Setelah itu, akan muncul pop-up yang menampilkan daftar seluruh pesanan dari berbagai marketplace dan toko online. Anda juga bisa mengurutkan daftar tersebut berdasarkan waktu pemesanan dan menyaringnya berdasarkan channel pemesanan, jenis ekspedisi pengiriman, atau status resi.

NOTE: Fitur ini belum dapat digunakan untuk pesanan Blibli, Lazada, Grabfood, Gofood, FnB Online Ordering, POS, dan pesanan dari toko online yang belum dibayar atau toko online dengan pengiriman yang tidak terintegrasi.

Selanjutnya, klik kotak centang di samping kiri nomor pesanan atau bagian “Pesanan”. Anda juga bisa memilih ukuran resi yang akan dicetak. Terdapat 2 pilihan yaitu; A4 dan A6. Pilih salah satu ukuran yang Anda butuhkan. Lalu, pilih Cetak Label Pengiriman.

Kemudian, akan muncul pratinjau dari pesanan yang akan dicetak label pengirimannya. Anda bisa cek ulang daftar pesanan melalui pratinjau tersebut. Terakhir, pilih Cetak.

Setelah selesai diproses, label pengiriman akan otomatis muncul pada halaman baru. Seperti gambar berikut.

Sekian penjelasan mengenai fitur baru Pencetakan Label Pengiriman Secara Massal pada Marketplace dan Toko Online, semoga bermanfaat!

Apakah pertanyaan Anda terjawab?