Semua Koleksi
Pesanan
Pemenuhan Pesanan Massal pada Marketplace dan Toko Online
Pemenuhan Pesanan Massal pada Marketplace dan Toko Online

Artikel ini menjelaskan terkait fitur di mana pengguna bisa melakukan pemenuhan pesanan massal hingga 200 pesanan hanya dengan satu tombol

Dwi Aryani avatar
Ditulis oleh Dwi Aryani
Diperbarui lebih dari satu minggu yang lalu

Anda mendapatkan banyak pesanan dari berbagai Marketplace dan toko online dalam satu waktu? Ingin cepat, tapi, butuh waktu yang lama jika menyelesaikan pesanan satu persatu?

Tak perlu bingung lagi, kini, dengan iSeller, Anda bisa memenuhi 200 pesanan sekaligus hanya dengan 1 tombol!

Untuk mengetahui bagaimana cara menggunakan fitur tersebut, silakan ikuti langkah-langkah berikut:

Langkah 1: Pilih menu Pesanan > lalu, pada sisi kanan atas, pilih Penuhi Pesanan, seperti gambar di bawah ini.

Langkah 2: Selanjutnya, akan muncul pop-up yang secara otomatis menampilkan maksimal 200 pesanan yang belum dipenuhi

NOTES:

  • Fitur Urutkan: Anda bisa mengurutkan nomor pesanan berdasarkan waktu pemesanan.

  • Fitur Penyaring: Dengan fitur ini, Anda bisa menyaring 200 pesanan tersebut berdasarkan Channel (Marketplace dan Toko Online) atau berdasarkan Jenis Pengiriman.

  • Fitur ini belum bisa digunakan untuk pesanan Blibli, Grabfood, Gofood, FnB Online Ordering, dan Pesanan dari toko Online yang belum terbayar.

Langkah 3: Klik kotak centang pada nomor pesanan yang ingin dipenuhi. Jika ingin melakukan pemenuhan secara keseluruhan, Anda bisa tekan kolom centang paling atas di sisi kiri “Pesanan”

Langkah 4: Kemudian, Anda bisa mengatur aktivasi pencetakan label pengiriman dan memilih untuk mencetak label pengiriman otomatis dengan format bawaan atau mengaturnya sendiri. (Ukuran kertas A4 atau A6)

Langkah 5: Setelah Anda selesai memilih pesanan dan mengatur pencetakan label pengiriman, maka, Anda bisa tekan tombol Penuhi Pesanan, seperti gambar dengan kotak merah di bawah ini.

Langkah 6: Lalu, akan muncul pop-up pratinjau pesanan yang tadi ingin Anda penuhi.

Jika terdapat pesanan dari Shopee, maka, Anda harus mengisi form logistik terkait alamat dan waktu penjemputan atau pengantaran barang. Lalu, tekan Proses Pemenuhan.

Setelah itu, pop-up akan berganti dengan status “Dalam proses” hingga “Selesai”.

Lalu, jika semua pesanan telah selesai, secara otomatis sistem akan menghasilkan label pengiriman yang terbuka pada halaman baru.

Nah, sekarang Anda sudah mencapai bagian akhir dari artikel ini. Anda juga bisa mengetahui bagaimana cara mencetak resi secara massal dengan klik di sini. Semoga bermanfaat, ya.

Apakah pertanyaan Anda terjawab?