Setelah Anda melakukan pemasangan add-on, Anda bisa menikmati berbagai manfaat Marketing Features Pack pada sub-menu Aturan Voucher. Aturan Voucher digunakan untuk membuat kode promosi yang dikirimkan secara otomatis kepada pelanggan Anda. Fitur Aturan Voucher sangat berguna bagi Anda yang ingin menambahkan strategi baru untuk mempertahankan loyalitas pelanggan.

Di halaman ini Anda bisa menambah, mencari, dan menyaring aturan. Anda juga bisa bisa melihat nama aturan, kapan kode promosi dihasilkan dan masih banyak lagi.

Judul Halaman Aturan Voucher

Pada Judul Halaman Aturan Voucher, Anda dapat melakukan Tambah Aturan untuk menambah aturan baru ke dalam daftar aturan yang Anda miliki. Aturan yang dimaksud adalah aturan untuk menghasilkan kode promosi secara otomatis dan dikirimkan pada pelanggan Anda.

Bagian Utama Halaman Aturan Voucher

Bagian utama dari halaman Aturan Voucher memungkinkan Anda untuk melihat daftar semua aturan Anda, mencari aturan tertentu, serta menyaring/ melakukan filter daftar aturan yang ingin Anda cari.

Pada judul tabel, Anda dapat melihat penjelasan-penjelasan seperti: Details, Trigger, Eligibility, dan Active. Judul tabel ini bisa Anda klik untuk melakukan sortir atau pengurutan barang secara alphabet / angka dari kecil ke besar dan sebaliknya.

Berikut penjelasan sederhananya:

  • Details: Nama dari aturan-aturan yang Anda miliki

  • Trigger: Pemicu yang akan mengirimkan kode promosi secara otomatis

  • Eligibility: Kelompok Pelanggan yang bisa mendapatkan kode promosi ****

  • Active: Status dari aturan tersebut. Jika dinonaktifkan, maka aturan tersebut tidak akan diimplementasikan oleh sistem iSeller.

Mencari Aturan

Untuk mencari aturan tertentu silahkan tulis nama aturan yang Anda ingin cari ke dalam kotak berwarna merah, maka secara otomatis sistem iSeller akan memilah daftar aturan yang memiliki nama tersebut.

Menyaring Aturan

Secara default iSeller menyediakan tiga jenis penyaringan produk awal yaitu Aktif, Nonaktif dan Semua Aturan Voucher.

Jika Anda ingin menyaring daftar aturan Anda, silahkan klik pada logo corong yang berada pada kiri atas dari bagian utama halaman aturan, maka Anda akan menemukan berbagai tipe penyaringan aturan yang telah kami sediakan.

Ada total 3 tipe penyaringan yang bisa Anda lakukan kepada daftar aturan Anda:

  • Nama: Metode penyaringan daftar aturan berdasarkan nama dari aturan tersebut.

  • Trigger: Metode penyaringan daftar aturan berdasarkan pemicu generator kode promosi

  • Aktif: Metode penyaringan daftar aturan berdasarkan status dari aturan tersebut, apakah aktif atau nonaktif.

Setelah Anda memilih metode penyaringan, Anda akan menemukan form penyaringan sebagai berikut:

Setelah memilih kolom untuk disaring (dalam contoh ini adalah Nama), silahkan isi bagian operator dan nilai dengan penjelasan seperti berikut:

  • Operator: Cara bagaimana aturan akan disaring, dalam contoh ini operator yang dipilih adalah Sama Dengan.

  • Nilai: Nilai dari produk yang ingin Anda saring, dalam contoh ini Nilai yang dipilih adalah It's Your Special Day.

Setelah semua dimasukkan, silahkan klik Tambah Filter maka hasil dari Penyaringan Aturan akan seperti berikut:

Menyimpan Hasil Penyaringan Aturan

Hasil dari penyaringan yang telah Anda lakukan bisa disimpan untuk digunakan nanti. Cukup klik tombol My Filter untuk menyimpan hasil penyaringan tersebut. Jika bingung, silahkan lihat gambar dibawah.

Anda cukup memasukkan Nama dari Hasil Penyaringan Aturan tersebut dan tekan tombol Save maka hasil penyaringan aturan Anda sudah tersimpan.

Anda dapat mengakses setiap hasil penyaringan aturan Anda dengan klik menu More yang berada disamping kanan tombol My Filter.

Di artikel ini, Anda sudah mempelajari fitur utama sub-menu Aturan Voucher. Selanjutnya, pelajari bagaimana caranya membuat voucher ulang tahun pada artikel Membuat Voucher Ulang Tahun.

Apakah Anda menemukan jawaban?