Pada artikel Multi Tenancy sudah dijelaskan bahwa fitur ini berguna untuk mengubah satu merek toko online Anda menjadi toko online multi-tenant.

Artikel ini akan menjelaskan mengenai halaman daftar tenant dan apa saja yang bisa dilakukan pada halaman tersebut. Untuk mengakses halaman daftar tenant, silahkan klik menu Tenant, maka Anda akan menemukan tampilan seperti gambar berikut.

Bagian Utama Multi Tenancy

Pada halaman utama, Anda akan melihat daftar tenant yang telah Anda buat. Berikut tampilannya:

Pada daftar tenant, kita bisa melihat beberapa kolom seperti:

  • Nama: Nama dari tenant yang sudah Anda tambahkan.

  • Email: Email tenant yang sudah Anda tambahkan.

  • Telepon: Nomor telepon tenant yang sudah Anda tambahkan.

  • Alamat: Alamat dari tenant yang sudah Anda tambahkan.

  • Aktif: Status dari tenant tersebut. Jika dinonaktifkan, maka tenant tersebut tidak akan tampil pada toko online Anda.

Mencari Multi Tenancy

Untuk mencari tenant tertentu silahkan tulis nama tenant yang Anda ingin cari ke dalam kotak berwarna merah, maka secara otomatis sistem iSeller akan memilah daftar tenant yang memiliki nama tersebut.

Menyaring Multi Tenancy

Jika Anda ingin menyaring daftar tenant Anda, silahkan klik pada logo corong yang berada pada bagian kiri atas dari halaman utama tenant, maka Anda akan menemukan tipe penyaringan tenant yang telah kami sediakan.

Anda dapat menyaring tenant dengan beberapa cara seperti:

  • Kota: Penyaringan daftar tenant sesuai dengan kota tenant.

  • Negara: Penyaringan daftar tenant sesuai dengan negara tenant.

  • Ada Register: Penyaringan daftar tenant berdasarkan ada nya register atau tidak pada tenant.

  • Tipe Outlet: Penyaringan daftar tenant dari tipe outlet, apakah tipe outlet tenant Sales Outlet / Pickup Point / Warehouse.

Menyimpan Hasil Penyaringan Tenant

Hasil dari penyaringan yang telah Anda lakukan bisa disimpan untuk digunakan dikemudian hari. Cukup klik tombol My Filter untuk menyimpan hasil penyaringan tersebut seperti gambar di bawah ini.

Anda cukup memasukkan nama dari hasil penyaringan tenant tersebut dan tekan tombol Save untuk menyimpan hasil penyaringan tenant Anda.

Anda dapat mengakses setiap hasil penyaringan tenant Anda dengan klik logo Tiga Titik yang berada di kanan atas Bagian Utama Tenant.

Menambah Multi Tenancy Baru

Untuk menambahkan tenant baru, cukup klik tombol Tambah Tenant yang berada pada bagian kanan atas seperti tampilan berikut.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai penambahan tenant silahkan baca artikel Fitur Utama (Tambah/Ubah Tenancy).

Fitur Tambahan - Checklist

iSeller juga menyediakan fitur tambahan checklist pada modul ini, yaitu ketika Anda mencentang data yang tersedia maka akan muncul fitur tambahan yang dapat membantu Anda lebih cepat dalam pengolahan data.

Ketika Anda sudah melakukan checklist, maka akan muncul fungsi tambahan pada logo titik tiga di bagian atas.

  • Aktivasi: Fitur ini akan mengaktifkan semua daftar tenant yang sudah Anda checklist. Jika tenant aktif, maka tenant yang bersangkutan akan tampil pada toko online Anda.

  • Nonaktifasi: Fitur ini akan menonaktifkan semua daftar tetant yang sudah Anda checklist. Jika tenant nonaktif, maka tenant yang bersangkutan tidak akan tampil pada toko online Anda.

Apakah Anda menemukan jawaban?