Untuk mengubah Tenant, silahkan masuk ke dalam halaman Tenant lalu silahkan klik nama Tenant yang sudah ada untuk masuk ke halaman pengaturan Tenant.

Untuk menambah Tenant baru, klik tombol Tambah Tenant pada bagian kanan atas maka Anda akan langsung dibawa ke halaman pengaturan Tenant.

Pengaturan Tenant

Informasi Umum

Pada panel ini Anda dapat mengisi informasi-informasi umum dari tenant di toko online Anda.

  • Foto: Anda dapat menambahkan foto pelanggan jika ada dengan cara klik Unggah, kemudian pilih foto yang ingin di unggah.

  • Kode Tenant: Kode dari tenant.

  • Nama Tenant: Nama dari tenant yang ingin Anda isi. Informasi ini harus diisi.

  • Tipe Tenant: Tipe dari tenant Anda, apakah Sales Outlet / Pickup Point / Warehouse.

  • Alamat: Alamat lengkap dari tenant tersebut.

  • Apt, Suite, dll: Penambahan informasi alamat seperti nama apartemen atau gedung beserta lantai berapa tenant tersebut berada. Anda dapat memilih ingin mengisi kolom ini atau tidak.

  • Telepon: Nomor telepon aktif dari tenant tersebut.

  • Negara: Informasi negara tenant.

  • Provinsi: Informasi provinsi tenant.

  • Kota: Informasi kota tenant.

  • Kode Pos: Informasi kode pos tenant.

  • Ubah Titik Lokasi: Jika Anda klik Ubah Titik Lokasi, Anda akan menemukan peta GPS dimana Anda dapat meletakkan point dimana lokasi tenant tersebut terletak.

  • Pilih Pajak: Anda dapat memilih jenis pajak mana yang akan diterapkan kepada outlet ini. Silahkan baca artikel Pengaturan Pajak (POS) untuk mengetahui pengaturan pajak yang lebih lanjut.

  • Nama Kwitansi: Anda juga dapat memilih struk / kwitansi yang ingin digunakan pada outlet tersebut. iSeller menyediakan fitur dimana Anda dapat mengatur tulisan yang tampil pada struk. Untuk mempelajari lebih lanjut, silahkan baca Pengaturan Struk / Receipt (POS).

Rincian Kontak

Isi bagian ini dengan orang yang bertanggung jawab pada tenant yang bersangkutan.

Berikut adalah data yang perlu diisi:

  • Nama Lengkap: Nama orang yang bertanggung jawab pada tenant tersebut.

  • Email: Email orang yang bertanggung jawab pada tenant tersebut.

  • Situs: Informasi situs (jika dimiliki) untuk menghubungi orang yang bertanggung jawab pada tenant tersebut.

  • Facebook: Informasi nama akun Facebook yang dapat dicari untuk menghubungi orang tersebut.

  • Twitter: Informasi nama akun Twitter yang dapat dicari untuk menghubungi orang tersebut.

Jam Operasi

Panel ini berguna untuk menentukan jam operasional pada tenant Anda.

Jika tenant Anda memiliki jam operasi seperti pada hari tertentu tidak beroperasi atau pada hari tertentu hanya buka di jam tertentu saja, silahkan klik logo pensil untuk mengatur jam operasi pada tenant Anda.

  • Hari: Jadwal hari pada untuk operasional tenant Anda.

  • Sepanjang Hari: Apabila ini diaktifkan, maka Rentang Waktu akan secara otomatis menjadi 24 jam. Jika di nonaktifkan, maka Anda dapat memilih waktu operasional yang diinginkan untuk tenant Anda.

  • Rentang Waktu: Pada pilihan ini, Anda dapat menentukan rentang waktu yang diinginkan apabila operasional tenant Anda tidak sepanjang hari.

  • Keterangan: Pada pilihan ini, Anda dapat menentukan di hari tersebut apakah tenant Anda Buka / Tutup.

Jika pada tenant Anda memiliki tanggal (atau periode tanggal) tertentu di mana tenant Anda tidak beroperasional, maka Anda dapat mengaktifkan fitur Blackout Date.

Setelah Anda mengaktifkan fitur ini, maka akan muncul pengaturan berikut.

  • Blackout Date: Pada kolom ini, Anda dapat menentukan kapan tenant Anda tidak beroperasional.

  • Alasan: Pada kolom ini, Anda dapat mengisi alasan tenant Anda tidak beroperasional pada tanggal yang sudah di tentukan.

Anda juga dapat menambahkan tanggal (atau periode tanggal) blackout date lainnya dengan klik Add blackout date, kemudian akan muncul periode tanggal baru seperti gambar berikut.

Register

Pada panel ini, Anda dapat melihat daftar register yang tersedia pada tenant ini.

Untuk mempelajari mengenai Pengaturan Register lebih lanjut, silahkan baca pada artikel Pengaturan Register / Kasir.

Apakah Anda menemukan jawaban?