iSeller menyediakan berbagai macam metode pembayaran dari POS Anda seperti pembayaran dengan uang tunai, iSeller Pay, kartu debit eksternal, kartu kredit eksternal, dan juga digital wallet seperti OVO dan GO-PAY. Dalam Artikel ini, Anda akan mengetahui metode pembayaran yang telah kami sediakan serta pengaturan-pengaturan yang tersedia.

Untuk memulai pengaturan metode pembayaran, silahkan masuk ke toko Anda dan buka menu Pengaturan, maka akan muncul sub-menu yang lainnya dimana terdapat sub-menu Pembayaran.

Setelah Anda klik sub-menu Pembayaran, Anda akan langsung dibawa ke halaman pengaturan pembayaran, silahkan menuju ke panel Point of Sale.

Tunai

Metode pembayaran yang paling umum adalah pembayaran uang tunai yang sudah aktif secara default. Ketika dalam keadaan aktif, Anda dapat mengatur nilai kelipatan uang tunai yang ingin dibayarkan di form Quick Cash.

Contohnya jika form diisi dengan harga Rp 5.000, dan harga yang harus dibayarkan adalah Rp 18.000, maka kelipatan dari Rp 5.000 yang mendekati harga yang harus dibayarkan adalah Rp 20.000. Berikut tampilan pengaturan pembayaran quick cash pada web admin.

iSeller Pay

Fitur pembayaran iSeller Pay adalah fitur pembayaran dari iSeller yang mencakup multi-payment. Pembayaran iSeller Pay mendukung device mPOS Card Reader yang sudah mencakup semua jenis kartu debit dan kartu kredit seperti VISA, MasterCard, AMEX dan JCB. Selain itu, iSeller Pay juga mendukung beragam pembayaran digital seperti OVO dan GO-PAY.

Semua pembayaran dengan iSeller Pay akan masuk ke rekening bersama iSeller untuk menghindari kecurangan. iSeller kemudian akan membayarkan ke merchant setiap hari Selasa dan Jumat (H+2 rolling). Semua tagihan dapat dilihat di Laporan Setoran pada menu Laporan.

Salah satu keuntungan pembayaran dengan iSeller Pay adalah Anda tidak perlu repot melakukan permintaan ke Bank untuk membuat EDC yang dimana waktu persetujuannya relatif lama. Selain itu, iSeller Pay juga telah memenuhi persyaratan dan regulasi Bank Indonesia (BI) tahun 2018 dimana penggesekan kartu kredit hanya boleh dilakukan sekali di mPOS card reader, dan status pembayaran akan otomatis dikirim ke sistem iSeller dalam keadaan terenkripsi.

Untuk membaca langkah pengaktifan iSeller Pay, silahkan baca artikel Pengaktifan iSeller Pay.

Tampilan Pada POS

Berikut tampilan pada pembayaran di POS ketika semua pilihan metode pembayaran diaktifkan.

Selain metode uang tunai dan iSeller Pay, kami juga menyediakan metode pembayaran lainnya seperti digital wallet OVO dan GO-PAY. Anda juga dapat menambahkan metode pembayaran personal seperti kartu debit, kartu kredit sendiri dan metode pembayaran personal seperti voucher. Silahkan baca Pengaturan Pembayaran Umum untuk informasi lebih rinci.

Setelah mengatur metode pembayaran yang diinginkan pada toko Anda, selanjutnya Anda dapat mengatur perhitungan pajak untuk toko Anda. Kami menyediakan pengaturan pajak dimana Anda dapat menentukan apakah pajak yang terpasang sudah termasuk harga produk atau dihitung dari subtotal, baca Pengaturan Pajak (POS).

Apakah Anda menemukan jawaban?