Lewati ke konten utama
iSeller Chat

Artikel ini menjelaskan kegunaan dan cara menghubungkan fitur iSeller Chat untuk Berbagai Marketplaces

iSeller Team avatar
Ditulis oleh iSeller Team
Diperbarui lebih dari 2 minggu yang lalu

Guna memudahkan Anda berkomunikasi aktif dengan customer, iSeller kini menyediakan fitur baru yaitu iSeller Chat. Di mana, dengan fitur ini Anda bisa membalas semua chat dari customer di berbagai marketplace secara gratis hanya melalui satu dashboard. Tentunya, semua ini akan memudahkan Anda merespon customer dengan lebih efisien.

Untuk menggunakan fitur ini, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

Langkah 1 : Pada dashboard web admin, jika Anda sudah mengaktifkan salah satu integrasi Marketplace pada iSeller, maka secara otomatis akan muncul sub-menu ā€œMarketplace Chatā€ pada menu Apps. Pilih ā€œUnduh Sekarangā€ untuk mulai menggunakan iSeller Chat.

Langkah 2 : Setelah Anda berhasil mengunduh iSeller Chat, login akun Anda dengan nama pengguna dan kata sandi akun iSeller Anda.

Langkah 3 : Setelah Anda berhasil login, Tambahkan Marketplace yang Anda miliki dengan klik Tambah Marketplace, seperti pada gambar berikut:

Langkah 4: Setelah Anda menambahkan 1 akun Marketplace, Anda bisa menambahkan atau menghapus akun marketplace Anda dengan memilih Kelola Toko yang ada di kiri bawah.

Langkah 5: Jika Anda ingin menambahkan akun marketplace baru, maka, pilih Manage Store, kemudian Tambah Marketplace yang ada di pojok kanan atas.

Langkah 6: Selanjutnya, akan muncul pop-up pilihan marketplace yang tersedia. Pilih salah satu dan masukan nama toko Anda, lalu klik Submit seperti pada gambar di bawah.

Langkah 7: Selanjutnya, setelah Anda submit akan muncul halaman login untuk masing-masing marketplace, lalu, masukkan email dan kata sandi. Nantinya, akan tampil setiap marketplace yang sudah Anda integrasikan pada samping kiri dashboard dengan notifikasi aktif yang berisi pesan dari pelanggan.

Langkah 8: Selain itu, Anda juga bisa menghapus toko yang sudah terintegrasi dengan pilih Kelola Toko, lalu pilih Hapus pada bagian bawah toko yang ingin dihapus. Seperti contoh pada gambar berikut:

Langkah 9: Selanjutnya, akan tampil pop-up notifikasi, kemudian pilih Hapus untuk benar-benar menghapus akun toko tersebut.

Penjelasan terkait Add-on iSeller Chat sudah selesai. Sekarang, Anda sudah bisa merespon semua pesan dari customer di berbagai marketplace yang Anda miliki hanya dengan 1 dashboard di iSeller Chat.

Penjelasan terkait Add-on iSeller Chat sudah selesai. Sekarang, Anda sudah bisa merespon semua pesan dari pelanggan di berbagai marketplace yang Anda miliki hanya dengan 1 dashboard di iSeller Chat. Semoga bermanfaat.

Pelajari hal lain yang berkaitan dengan artikel ini

Tautan artikel di bawah ini dapat membantu Anda lebih lanjut dalam mempelajari topik yang berkaitan


Perlu bantuan lain?

Jika Anda tidak dapat menyelesaikan langkah-langkah diatas, masih terdapat kendala, atau memerlukan bantuan lain, hubungi Tim Support iSeller.

Apakah pertanyaan Anda terjawab?