iSeller Chat

Artikel ini menjelaskan kegunaan dan cara menghubungkan fitur iSeller Chat untuk Berbagai Marketplaces

Dwi Aryani avatar
Ditulis oleh Dwi Aryani
Diperbarui lebih dari satu minggu yang lalu

Guna memudahkan Anda berkomunikasi aktif dengan customer, iSeller kini menyediakan fitur baru yaitu iSeller Chat. Di mana, dengan fitur ini Anda bisa membalas semua chat dari customer di berbagai marketplace secara gratis hanya melalui satu dashboard. Tentunya, semua ini akan memudahkan Anda merespon customer dengan lebih efisien.

Untuk menggunakan fitur ini, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

Langkah 1 : Pada dashboard web admin, jika Anda sudah mengaktifkan salah satu integrasi Marketplace pada iSeller, maka secara otomatis akan muncul sub-menu “Marketplace Chat” pada menu Apps. Pilih “Unduh Sekarang” untuk mulai menggunakan iSeller Chat.

Langkah 2 : Setelah Anda berhasil mengunduh iSeller Chat, login akun Anda dengan Username dan Password akun iSeller Anda.

Langkah 3 : Setelah Anda berhasil login, tambahkan marketplace yang Anda miliki dengan klik “Add Marketplace”, seperti pada gambar berikut:

Langkah 4: Setelah Anda menambahkan 1 akun Marketplace, Anda bisa menambahkan atau menghapus akun marketplace Anda dengan memilih “Manage Store” yang ada di kiri bawah.

Langkah 5: Jika Anda ingin menambahkan akun marketplace baru, maka, pilih “Manage Store”, kemudian “Add Marketplace” yang ada di pojok kanan atas.

Langkah 6: Selanjutnya, akan muncul pop-up pilihan marketplace yang tersedia. Pilih salah satu dan masukan nama toko Anda, lalu klik “Submit” seperti pada gambar di bawah.

Langkah 7: Selanjutnya, setelah Anda submit akan muncul halaman login untuk masing-masing marketplace, lalu, masukkan email dan passwordnya. Nantinya, akan tampil setiap marketplace yang sudah Anda integrasikan pada samping kiri dashboard dengan notifikasi aktif yang berisi pesan dari customer.

Langkah 8: Selain itu, Anda juga bisa menghapus toko yang sudah terintegrasi dengan pilih Manage Store, lalu pilih Delete pada bagian bawah toko yang ingin dihapus. Seperti contoh pada gambar berikut:

Langkah 9: Selanjutnya, akan tampil pop-up notifikasi, kemudian pilih Delete untuk benar-benar menghapus akun toko tersebut.

Penjelasan terkait Add-on iSeller Chat sudah selesai. Sekarang, Anda sudah bisa merespon semua pesan dari customer di berbagai marketplace yang Anda miliki hanya dengan 1 dashboard di iSeller Chat.

Apakah pertanyaan Anda terjawab?