Untuk mengaktifkan pembayaran menggunakan OVO pada toko Anda, silahkan ikuti langkah-langkah berikut.

Langkah 1: Silahkan klik menu Pengaturan lalu sub-menu Pembayaran. Arahkan pada panel Digital Wallet seperti yang sudah ditandai pada gambar berikut.

Langkah 2: Klik button Register OVO Account untuk mengaktifkan OVO. OVO memerlukan lokasi toko fisik tempat Anda berjualan. Jika Anda belum menentukan longitude dan latitude dari lokasi outlet Anda pada halaman Pengaturan Outlet, maka akan muncul jendela dimana Anda dapat menentukan lokasi toko Anda.

Jika lokasi toko sudah terdaftar, maka akan muncul rincian data OVO yang akan iSeller gunakan untuk mentransfer setoran seperti gambar di bawah ini.

  • Pengaturan Merchant Toko: Panel ini akan terisi otomatis sesuai dengan Nama Toko dan Nomor Telepon Toko. Jika sebelumnya iSeller Pay sudah didaftarkan, maka semua informasi yang perlu diisi akan terisi otomatis ke dalam rincian OVO.
  • Rincian Akun Bank: Informasi mengenai detail akun bank toko Anda. Silahkan cek ulang semua informasi yang Anda masukkan dalam rincian ini, karena iSeller akan mengirim uang setoran ke akun bank yang Anda daftarkan.
  • Rincian Identitas: Nomor KTP dan NPWP dari pemilik toko.

Setelah itu Anda harus mendaftarkan mesin kasir yang ingin menggunakan pembayaran menggunakan OVO dengan memilihnya di bagian pengaturan aktivasi seperti gambar di bawah ini.

Aktivasi per mesin kasir diperlukan karena OVO memerlukan ID unik untuk setiap mesin kasir yang digunakan untuk transaksi.

Setelah itu proses aktivasi OVO Anda akan di proses dan pihak iSeller akan melakukan konfirmasi untuk permintaan aktivasi Anda. Proses aktivasi biasa memakan waktu 2x24 jam hari kerja. Untuk mempercepat proses, dapat menghubungi kami melalui live chat atau hubungi kami lewat whatsapp.

Berikut tampilan metode pembayaran menggunakan OVO di POS.

Setelah Anda klik OVO maka akan muncul halaman rincian pembayaran di POS seperti gambar berikut.

Akan tampil jumlah biaya pesanan yang harus dibayarkan oleh pelanggan dan Phone Number. Anda hanya perlu memasukkan nomor telepon pelanggan pada kolom Phone Number. Jika sudah nantinya akan muncul konfirmasi pembayaran pada smartphone pelanggan Anda untuk menyetujui dan melakukan pembayaran.

Semua pembayaran menggunakan OVO yang terintegasi akan masuk ke rekening iSeller dan diteruskan ke merchant setiap hari Selasa dan Jum'at.

Apakah Anda menemukan jawaban?