Lewati ke konten utama
Semua KoleksiPesananPoint of Sale
Pengembalian Pesanan / Refund (POS)
Pengembalian Pesanan / Refund (POS)

Artikel ini akan menjelaskan mengenai cara melakukan pengembalian dana pelanggan untuk produk yang sudah dipesan pada POS.

iSeller Team avatar
Ditulis oleh iSeller Team
Diperbarui lebih dari satu minggu yang lalu

Pengembalian pesanan / refund pada POS digunakan apabila pelanggan ingin melakukan pengembalian dana untuk barang yang sudah diterima.

Pengembalian Dana melalui POS

Untuk melakukan pengembalian pesanan di POS, silakan klik menu Orders. Kemudian pilih salah satu pesanan yang ingin dilakukan refund.

Silakan pilih tanda yang sudah kami tandai seperti gambar berikut.

Pilih Refund, kemudian akan muncul halaman baru berupa list barang yang ingin di refund seperti gambar berikut.

Setelah memilih barang yang ingin di refund, klik tombol OK, kemudian akan muncul metode refund yang ingin Anda pilih.

Setelah Anda sudah memilih metode refund yang ingin Anda gunakan, klik tombol OK, maka setelah itu akan muncul informasi berupa konfirmasi dana yang ingin dikembalikan.

Jika sudah melakukan refund maka status list order yang tadi sudah dipilih akan berubah menjadi Refunded.

Pengembalian Dana melalui Web-Admin iSeller

Anda juga dapat melakukan pengembalian dana melalui web-admin iSeller. Untuk pengembalian dana di web-admin iSeller, silakan klik modul pesanan kemudian buka daftar pesanan yang dikembalikan dananya lalu klik tombol Pengembalian.

Setelah Anda klik tombol Pengembalian maka akan muncul form baru untuk mengisi beberapa informasi mengenai pengembalian dana seperti jumlah barang yang dikembalikan, jumlah dana yang dikembalikan, alasan pengembalian, dan memilih metode pengembalian.

Setelah Anda sudah mengisi semua informasi mengenai pengambalian dana, silakan klik tombol Refund untuk menyetujui pengembalian dana ke pelanggan.

Selamat! Kini Anda telah berhasil melakukan implementasi Pengembalian Pesanan / Refund di POS melalui Web Admin iSeller. Semoga membantu.


Perlu bantuan lain?

Jika Anda tidak dapat menyelesaikan langkah-langkah di atas, masih terdapat kendala, atau memerlukan bantuan lain, hubungi Tim Support iSeller.

Apakah pertanyaan Anda terjawab?