Lewati ke konten utama
Semua KoleksiPelanggan
Fitur Utama (Tambah/Ubah Pelanggan)
Fitur Utama (Tambah/Ubah Pelanggan)

Artikel ini akan menjelaskan bagaimana cara menambahkan pelanggan baru atau mengubah pelanggan yang sudah ada.

iSeller Team avatar
Ditulis oleh iSeller Team
Diperbarui lebih dari 2 minggu yang lalu

Untuk mengubah pelanggan, masuk ke dalam modul Pelanggan > pilih Data Pelanggan, lalu silakan klik nama pelanggan sudah ada untuk masuk ke halaman pengaturan pelanggan.

Untuk menambah pelanggan baru, klik tombol Tambah Pelanggan pada bagian kanan atas layar Anda lalu akan Anda akan dibawa pada halaman pengaturan pelanggan.

Pengaturan Pelanggan

Informasi Umum

Pada panel ini Anda dapat mengisi informasi-informasi umum dari pelanggan toko Anda.

  • Foto : Anda dapat menambahkan foto pelanggan jika ada dengan cara klik Unggah, kemudian pilih foto yang ingin di unggah.

  • Nama Depan : Nama depan dari pelanggan Anda.

  • Nama Belakang : Nama belakang dari pelanggan Anda.

  • Alamat mail : Alamat email aktif yang digunakan pelanggan untuk terdaftar pada toko Anda. Alamat email digunakan untuk mengirim struk e-receipt pada pos.

  • Jenis Kelamin: Jenis kelamin dari pelanggan Anda.

  • Telepon : Nomor telepon aktif yang digunakan pelanggan Anda.

  • Tanggal Lahir : Tanggal lahir dari pelanggan Anda.

Alamat

Panel ini digunakan untuk menambahkan detail alamat pelanggan di toko Anda. Untuk menambahkan alamat pelanggan, silakan klik tombol Tambah Alamat.

Akan muncul halaman baru berupa pengaturan alamat untuk pelanggan Anda.

  • Judul : Anda dapat mengisi Rumah atau Kantor yang sesuai dengan alamat yang akan dimasukkan

  • Nama Depan : Nama depan dari pelanggan Anda

  • Nama Belakang : Nama belakang dari pelanggan Anda

  • Alamat: Alamat lengkap dari pelanggan Anda

  • Detail Lain: Tambahan detail lain untuk alamat pelanggan Anda

  • Perusahaan : Nama perusahaan pelanggan Anda

  • Negara: Negara dimana pelanggan Anda berasal

Lainnya

Pada panel ini Anda dapat mengatur lebih detail mengenai pelanggan Anda seperti menerima email pemasaran, bebas pajak, mendapatkan loyalti atau tidak, izin sebagai dropshipper, dan tags untuk pelanggan Anda.

Informasi Tambahan

Pada panel ini berupa tampilan seperti batas kredit pelanggan, saldo akun yang dimiliki pelanggan, kredit toko yang dimiliki pelanggan, poin loyalti yang dimiliki pelangan, dan Anda dapat mengisi tambahan catatan untuk pelanggan jika ada.

Catatan : Jika data sudah pelanggan sudah dilengkapi, maka tampilannya adalah sebagai berikut. Jika Anda klik Ikon Email dan Telepon, maka Anda dapat secara langsung terhubung ke alamat email pelanggan dan WhatsApp pelanggan.

Selamat! Kini Anda telah memahami Fitur Utama, mulai dari menambah dan mengubah Pelanggan. Semoga membantu.


Perlu bantuan lain?

Jika Anda tidak dapat menyelesaikan langkah-langkah di atas, masih terdapat kendala, atau memerlukan bantuan lain, hubungi Tim Support iSeller.

Apakah pertanyaan Anda terjawab?