Semua Koleksi
iSeller POS App
Retail
Cetak Tagihan Pra-Penyelesaian - Retail
Cetak Tagihan Pra-Penyelesaian - Retail

Artikel ini membahas tentang bagaimana cara mengatur agar kasir bisa mencetak tagihan pra-penyelesaian (Pre-Settlement Bill) pada POS Retail iSeller

Dwi Aryani avatar
Ditulis oleh Dwi Aryani
Diperbarui lebih dari satu minggu yang lalu

Tagihan pra-penyelesaian kini dapat dilakukan di toko retail iSeller. Tagihan (Pre-settlement bill) ini biasa digunakan sebagai tagihan atau invoice yang disiapkan sebelum pelanggan melakukan pembayaran. Selain itu juga, untuk jenis bisnis Food and Beverage, tagihan pra-pembayaran ini digunakan untuk memastikan pesanan yang di input sudah benar sebelum pelanggan melakukan pembayaran yang sesungguhnya.

Cukup dengan satu pengaturan, Anda langsung bisa menggunakan fitur ini. Simak langkah-langkah berikut untuk mengetahui bagaimana pengaturannya.

Langkah 1: Masuk akun POS retail Anda > Klik ikon garis tiga di sisi kiri atas

Langkah 2: Lalu, pilih Pengaturan

Langkah 3: Kemudian, klik Umum > Printing & Receipt

Langkah 4: Lalu, geser tombol aktivasi pada bagian ā€œEnable Print Settlement Bill when Save Cartā€

Langkah 5: Terakhir, untuk menyimpan pengaturan klik ikon centang di sisi kanan atas.

Selain itu, jika Anda mengaktifkan pemusatan pengaturan POS, maka Anda bisa mengatur aktivasinya di web admin langsung,

Baca artikel Pengaturan POS Terpusat di Web Admin [attach link] untuk info lebih lanjut.

Implementasi di POS

Langkah 1: Masukkan pesanan pelanggan ke keranjang. Kemudian, untuk mencetak tagihan pra-penyelesaian, Anda harus menyimpan pesanan pelanggan tersebut dengan klik ikon titik tiga di sisi kanan atas.

Langkah 2: Lalu, pilih Simpan Keranjang

Langkah 3: Kemudian, akan otomatis muncul pop-up untuk melakukan cetak tagihan pra-penyelesaian, seperti gambar berikut. Klik Cetak jika Anda ingin mencetaknya.

Sekian artikel tentang pengaturan cetak tagihan pra-penyelesaian pada POS Retail iSeller. Semoga artikel ini bermanfaat!


Perlu bantuan lain?

Jika Anda tidak dapat menyelesaikan langkah-langkah di atas, masih terdapat kendala, atau memerlukan bantuan lain, hubungi Tim Support iSeller.

Apakah pertanyaan Anda terjawab?