Semua Koleksi
Pemasaran
Pengaturan Poin Loyalti
Pengaturan Penukaran Poin Loyalti Sebagai Metode Pembayaran
Pengaturan Penukaran Poin Loyalti Sebagai Metode Pembayaran

Artikel ini menjelaskan tentang bagaimana cara mengatur dan mengimplementasikan penukaran poin loyalti menjadi metode pembayaran

Dwi Aryani avatar
Ditulis oleh Dwi Aryani
Diperbarui lebih dari satu minggu yang lalu

Sistem poin loyalitas telah menjadi bagian integral dari strategi pemasaran di iSeller. Fitur ini dirancang untuk mempertahankan pelanggan, mendorong pembelian berulang, dan membangun hubungan jangka panjang dengan konsumen.

Dalam era digital yang berkembang pesat, iSeller melakukan inovasi menarik terkait penggunaan poin loyalitas. Tak hanya menjadi insentif pembelian, salah satu inovasi menarik yang dilakukan iSeller adalah mentransformasi poin loyalitas menjadi metode pembayaran.

Simak artikel ini untuk mengetahui cara pengaturannya:

Langkah 1: Buka web admin iSeller Anda > Pilih Pemasaran pada bagian menu

Langkah 2: Lalu, pilih sub-menu Loyalti

Langkah 3: Pastikan poin loyalti sudah aktif. Klik link ini untuk mengetahui cara pengaktifannya. Kemudian, geser ke bagian Penukaran Poin Loyalti dan geser tombol aktivasinya hingga berwarna biru.

Langkah 4: Pada bagian Tukar Poin Loyalti, pilih pengaturan penukaran poin loyalti sebagai Metode Pembayaran. Seperti gambar di bawah ini.

Langkah 5: Pilih pengalaman penukaran poin untuk pelanggan Anda. Terdapat 2 pilihan yaitu Standar dan Advanced.

Langkah 6: Jika Anda hanya ingin menetapkan 1 aturan penukaran, pilih Standar.

Langkah 6: Lalu, Aktifkan bagian ā€œTetapkan minimum pesanan untuk penukaran poinā€, jika Anda ingin menetapkan total minimum pesanan pelanggan agar bisa menukarkan poinnya.

Langkah 7: Kemudian, atur nominal poin dengan nilai tukarnya. Perhatikan contoh berikut.

šŸ“Œ Contoh: Anda membuat aturan seperti gambar di atas. Itu berarti jika pelanggan melakukan pemesanan lebih dari Rp750.000 dan memiliki poin lebih dari 25, maka pelanggan dapat menukarkan 25 poin tersebut untuk ditukarkan dengan nilai Rp250.000 sebagai metode pembayarannya.

Langkah 8: Jika Anda ingin ingin menetapkan penukaran poin multi level sebanyak aturan yang diperlukan, pilih Advanced.

Langkah 9: Atur nominal poin dengan nilai tukarnya dan klik Tambahkan Poin Tukar untuk membuat lebih dari satu aturan penukaran.

šŸ“Œ Catatan: Aturan ini tidak berlaku untuk kelipatan poin.

Langkah 10: Klik Simpan untuk menyimpan perubahan.

Itu dia penjelasan mengenai cara mengatur dan mengimplementasikan penukaran poin loyalti menjadi metode pembayaran. Semoga artikel ini bermanfaat!


Perlu bantuan lain?

Jika Anda tidak dapat menyelesaikan langkah-langkah di atas, masih terdapat kendala, atau memerlukan bantuan lain, hubungi Tim Support iSeller.

Apakah pertanyaan Anda terjawab?