Kesalahan teknis pada proses memasukkan data sangat mungkin terjadi. Termasuk, kesalahan dalam menghubungkan produk-produk yang Anda miliki di web admin iSeller. Karena itu, Anda akan membutuhkan fitur Ekspor Pemetaan SKU. Di mana, Anda bisa mengetahui apakah seluruh produk yang dihubungkan dengan SKU yang sama sudah benar atau belum.
Untuk mengetahui cara menggunakannya, silakan ikuti langkah di bawah ini.
Langkah 1: Buka akun Web Admin iSeller Anda > Klik Katalog > dan pilih Listing
Langkah 2: Kemudian, klik ikon titik tiga di kanan atas dan klik Ekspor Listing.
Langkah 3: Setelah itu, akan muncul kotak dialog Ekspor Listing berisikan pilihan untuk Ekspor Listing Produk dan Ekspor Pemetaan SKU
Langkah 4: Selanjutnya, pilih Ekspor Pemetaan SKU
šCatatan: Saat memilih fitur tersebut, Anda bisa melakukan ekspor untuk 1 akun yang sedang Anda gunakan atau ekspor untuk semua akun marketplace sekaligus. Jika Anda memilih ekspor untuk Semua akun marketplace, maka, seluruh akun marketplace yang memiliki integrasi aktif akan dieskpor.
Langkah 5: Terakhir, klik Ekspor untuk memulai proses pengeksporan.
Selesai sudah proses ekspor untuk memetakan SKU! Tunggu beberapa saat, dan Anda bisa melihat hasilnya dengan klik Unduh pada notifikasi yang muncul.
Berikut hasil akhir yang akan terunduh. Anda dapat melihat masalah pada listing yang diekspor kolom āPeringatanā. Peringatan akan berstatus āSKU Tidak Lengkapā jika SKU listing tidak terhubung dengan produk dan berstatus āSKU Duplikatā jika SKU yang digunakan ganda/duplikat dengan SKU yang sudah ada.
Di bawah ini adalah contoh hasil akhir jika Anda melakukan ekspor pemetaan SKU pada 1 akun:
Di bawah ini adalah contoh hasil akhir jika Anda melakukan ekspor pemetaan SKU pada seluruh marketplace:
Sekian penjelasan mengenai cara melakukan ekspor pemetaan SKU pada web admin iSeller. Semoga bermanfaat!
Perlu bantuan lain?
Jika Anda tidak dapat menyelesaikan langkah-langkah di atas, masih terdapat kendala, atau memerlukan bantuan lain, hubungi Tim Support iSeller.