Semua Koleksi
Listing
Ekspor Pemetaan SKU
Ekspor Pemetaan SKU

Artikel ini menjelaskan tentang cara Anda mengetahui apakah produk yang dihubungkan dengan SKU sudah benar atau belum dalam sekali tekan

Dwi Aryani avatar
Ditulis oleh Dwi Aryani
Diperbarui lebih dari satu minggu yang lalu

Kesalahan teknis pada proses memasukkan data sangat mungkin terjadi. Termasuk, kesalahan dalam menghubungkan produk-produk yang Anda miliki di web admin iSeller. Karena itu, Anda akan membutuhkan fitur Ekspor Pemetaan SKU. Di mana, Anda bisa mengetahui apakah seluruh produk yang dihubungkan dengan SKU yang sama sudah benar atau belum.

Untuk mengetahui cara menggunakannya, silakan ikuti langkah di bawah ini.

Langkah 1: Buka akun web admin iSeller Anda > Klik Katalog > dan pilih Listing

Langkah 2: Kemudian, klik ikon titik tiga di kanan atas dan klik Ekspor Listing.

Langkah 3: Setelah itu, akan muncul dialog box Ekspor Listing berisikan pilihan untuk Ekspor Listing Produk dan Ekspor Pemetaan SKU

Langkah 4: Selanjutnya, pilih Ekspor Pemetaan SKU

Note: Saat memilih fitur tersebut, Anda bisa melakukan ekspor untuk 1 akun yang sedang Anda gunakan atau ekspor untuk semua akun marketplace sekaligus. Jika Anda memilih ekspor untuk Semua akun marketplace, maka, seluruh akun marketplace yang memiliki integrasi aktif akan dieskpor.

Langkah 5: Terakhir, klik Ekspor untuk memulai proses pengeksporan.

Selesai sudah proses ekspor untuk memetakan SKU! Tunggu beberapa saat, dan Anda bisa melihat hasilnya dengan klik Unduh pada notifikasi yang muncul.

Berikut hasil akhir yang akan terunduh. Anda dapat melihat masalah pada listing yang diekspor kolom “Peringatan”. Peringatan akan berstatus “SKU Tidak Lengkap” jika SKU listing tidak terhubung dengan produk dan berstatus “SKU Duplikat” jika SKU yang digunakan ganda/duplikat dengan SKU yang sudah ada.

[Di bawah ini adalah contoh hasil akhir jika Anda melakukan ekspor pemetaan SKU pada 1 akun]

[Di bawah ini adalah contoh hasil akhir jika Anda melakukan ekspor pemetaan SKU pada seluruh marketplace]

Sekian penjelasan mengenai cara melakukan ekspor pemetaan SKU pada web admin iSeller. Semoga bermanfaat!

Apakah pertanyaan Anda terjawab?