iSeller x TikTok Shop - Langkah 2: Pengaturan Sales Channel

Lengkapi informasi integrasi dengan TikTok Shop pada pengaturan Sales Channel

Dwi Aryani avatar
Ditulis oleh Dwi Aryani
Diperbarui lebih dari satu minggu yang lalu

Setelah menghubungkan akun TikTok Shop Anda ke iSeller, Anda kini sudah bisa mengatur integrasi inventaris, produk, dan pesanan.

Untuk mulai mengaturnya, silakan klik menu Sales Channel > TikTok Shop

Informasi Umum

Pada bagian ini, Anda dapat melihat informasi umum toko Anda, seperti:

  • Nama Toko: Nama dari toko TikTok Shop Anda, dan

  • ID Toko: ID dari toko TikTok Shop Anda

Gudang

Pada bagian ini, Anda dapat melihat daftar alamat gudang pengambilan barang sesuai dengan data-data yang ada pada akun TikTok Shop Seller Center Anda. Pilih Sinkronisasi Gudang jika Anda menambah atau mengganti alamat gudang pengambilan barang pada akun TikTok Shop Seller Center dan ingin menyinkronkannya dengan iSeller.

Pesanan

Pada bagian ini, Anda dapat mengatur pengaktifan sinkronisasi pesanan otomatis dengan klik tombol aktivasi, lalu tekan Sinkronisasi Pesanan seperti gambar berikut. Dengan mengaktifkan fitur ini, maka, pesanan dari marketplace Anda akan otomatis sinkron setiap 1 menit.

Inventaris

Pada bagian ini, Anda bisa mengatur pengaktifan sinkronisasi inventaris secara otomatis dan juga melakukan pengaktifan aturan inventaris.

Notes:

  • Sinkronisasi inventaris otomatis: Berguna untuk menyinkronkan inventaris secara otomatis dengan perubahan yang Anda buat atau penjualan yang sudah berhasil dilakukan.

  • Aturan Inventaris: Berguna untuk memperbarui otomatis kuantitas listing Anda sesuai aturan inventaris di outlet terpilih.

Pada sisi kanan web admin, Anda dapat melihat Status Integrasi, Status Sinkronisasi, dan Webhook Log, sehingga, Anda bisa mengetahui berbagai aktivitas penjualan TikTok Shop Anda

Notes:

  • Status Integrasi: Informasi kapan pertama kali integrasi diaktifkan

  • Status Sinkronisasi: Informasi status sinkronisasi terbaru

  • Webhook Log: Informasi terkait seluruh aktivitas yang telah Anda lakukan.

Langkah selanjutnya, Anda bisa mengatur listing produk TikTok Shop di iSeller! Silakan baca artikel berikut untuk mengetahui petunjuk pengaturannya: Mulai berjualan di TikTok Shop Langkah 3

Apakah pertanyaan Anda terjawab?