iSeller x GoFood - Langkah 1: Hubungkan Outlet

Pelajari cara Instalasi dan menghubungkan outlet GoFood Anda ke iSeller

Dwi Aryani avatar
Ditulis oleh Dwi Aryani
Diperbarui lebih dari satu minggu yang lalu

Anda bisa ikuti petunjuk di bawah ini sebagai langkah pertama melakukan instalasi GoFood dan menghubungkan outlet GoBiz Anda dengan outlet iSeller.

Langkah 1: Masuk ke web admin iSeller Anda. Pilih menu Apps > Browse, kemudian pilih add-on GoFood seperti gambar berikut.

Langkah 2: Setelah terinstall, maka, akan muncul sub menu GoFood pada menu Apps

Langkah 3: Kemudian, klik sub menu GoFood tersebut, dan klik Sambungkan pada kolom Otentikasi.

Langkah 4: Selanjutnya, akan muncul pop-up konfirmasi untuk Anda isi data Nomor HP yang terdaftar di Gojek. Setelah itu, masukkan kode verifikasi yang dikirim oleh Gojek via SMS ke nomor tersebut. Lalu, klik Konfirmasi.

Langkah 3: Setelah selesai konfirmasi, Anda akan kembali ke sub menu GoFood. Kemudian, pilih outlet mana yang ingin Anda sambungkan dengan iSeller pada kolom Link Outlet.

Langkah 4: Anda juga bisa menambahkan lebih dari satu outlet, dengan pilih Tambahkan Outlet dan lakukan verifikasi seperti sebelumnya.

Hubungkan Kasir

Langkah 1: Untuk mengatur mesin kasir yang akan Anda gunakan saat menerima pesanan dari GoFood, klik Sales Channel > GoFood lalu, geser ke bawah hingga kolom “Pengaturan” dan pilih mesin kasir/register mana yang ingin Anda gunakan, kemudian, klik Simpan.

Langkah 2: Setelah pengaturan disimpan, lakukan penutupan paksa (Force close) pada aplikasi POS, dan coba buka kembali. Maka, akan muncul ikon seperti pada gambar di bawah ini.

Dengan munculnya ikon itu pertanda berarti proses menyambungkan pesanan Go-Food dengan POS Anda sudah berhasil dilakukan!

Selamat! Anda instalasi dan aktivasi outlet GoFood Anda dengan iSeller sudah selesai. Selanjutnya, Anda bisa melakukan konfigurasi produk dan silakan baca artikel berikut: Mulai Berjualan di GoFood Langkah 2

Apakah pertanyaan Anda terjawab?