iSeller x GoFood - Langkah 2: Konfigurasi Produk

Pelajari cara melakukan konfigurasi produk, mengatur menu, dan membuat serta mempublikasikan listing pada Integrasi GoFood

Dwi Aryani avatar
Ditulis oleh Dwi Aryani
Diperbarui lebih dari satu minggu yang lalu

Setelah berhasil melakukan instalasi dan aktivasi add-on GoFood, kini Anda bisa melakukan konfigurasi produk.

Untuk melakukan pengaturan konfigurasi produk, ikuti langkah berikut:

Langkah 1: Anda bisa membuat listing dari produk iSeller yang sudah ada di web admin, dengan cara klik Katalog > Produk > klik produk yang ingin dihubungkan, kemudian, pada kolom Tampilan, nyalakan tombol GoFood. Lalu, klik Simpan.

Anda juga bisa tekan ikon pensil untuk melengkapi produk pada listing.

Langkah 2: Klik Menu Katalog > Sub menu Listings > Pilih outlet GoFood yang diinginkan > klik Tambah Listing. Perhatikan gambar di bawah ini.

Langkah 3: Kemudian, pada kolom Informasi Umum, isi data terkait listing seperti, Judul Listing, Deskripsi, Harga, dan Gambar.

Anda juga bisa pilih produk yang ingin dihubungkan dengan listing baru yang ingin Anda buat dengan klik ikon kaca pembesar pada SKU > Pilih produk > klik Terapkan.

Langkah 4: Selanjutnya, tersedia kolom Tersedia Pada Jam, di mana Anda bisa mengatur jam ketersediaan listing tersebut.

Note: Anda juga bisa mengatur ketersediaan stok dan group Modifier secara manual dengan klik pada kolom Ketersediaan Stok dan Group Modifier.

Langkah 5: Selanjutnya, masukkan listing ke dalam Koleksi yang Anda inginkan di kolom Organisasi yang berada pada sisi kanan layar. Lalu, klik Simpan dan Publikasi.

Langkah 6: Setelah itu, klik sub menu Koleksi > Pilih salah satu jenis koleksi > dan aktifkan “Tampilkan” pada Food Delivery > GoFood

Publikasi Listing

Setelah selesai mengatur listing, pilih Menu Sales Channel > GoFood dan pada kolom Pengaturan Integrasi, nyalakan Sinkronisasi Inventaris dan Sinkronisasi Menu (Mode Live) lalu, klik Simpan.

Kedua fitur di atas berfungsi untuk menghubungkan stok barang di iSeller dengan stok listing yang terhubung ke GoFood dan fitur Mode Live akan memulai proses sinkronisasi listing yang sudah dibuat dengan menu GoFood.

Selain itu, untuk memastikan bahwa semua produk listing Anda sudah muncul di aplikasi GoFood, Anda juga bisa melakukan publikasi listing melalui menu Katalog > Listing > Pilih outlet GoFood > Klik tiga titik yang berada di kanan atas, lalu, pilih Publikasikan Semua.

Kemudian, akan muncul pop-up konfirmasi, lalu tekan Proses.

Berikut tampilan produk listing pada aplikasi GoFood yang sudah Anda atur.

Kini, Anda sudah berhasil mengatur seluruh produk dan menu Anda untuk tersinkronisasi di GoFood dan iSeller! Selanjutnya, Anda bisa melakukan pengaturan untuk sinkronisasi pesanan dan baca artikel berikut untuk informasi lebih jelas: Mulai Berjualan di GoFood Langkah 3

Apakah pertanyaan Anda terjawab?