Lewati ke konten utama
iSeller x GoFood - Langkah 3: Sinkronisasi Pesanan

Pelajari cara melakukan sinkronisasi pesanan GoFood menggunakan POS iSeller

Dwi Aryani avatar
Ditulis oleh Dwi Aryani
Diperbarui lebih dari 2 tahun yang lalu

Setelah berhasil melakukan instalasi dan mengatur menu pada integrasi GoFood, kini Anda harus melakukan sinkronisasi pesanan agar Anda bisa memproses pesanan melalui POS iSeller.

Untuk mengatur sinkronisasi pesanan tersebut, ikuti langkah-langkah berikut.

Langkah 1: Ketika pelanggan melakukan pesanan, maka, otomatis POS akan menampilkan notifikasi tanda merah di bagian kanan atas. Tekan ikon notifikasi tersebut, lalu, muncul pop-up pesanan dari GoFood.

Note: Pesanan yang masuk akan langsung diterima meskipun kasir belum menekan tombol โ€œTerimaโ€.

Langkah 2: Pilih Terima dan Kirim ke Dapur untuk melanjutkan pesanan atau pilih Tinjau untuk melihat rincian pesanan.

Langkah 3: Ketika driver tiba untuk mengambil pesanan, klik ikon notifikasi, kemudian, berikan PIN verifikasi pesanan yang tertera di bagian kanan atas pop-up pesanan. Perhatikan gambar di bawah ini.

Langkah 4: Selanjutnya, pilih Ready jika pesanan sudah siap diantar. Kemudian, berikan pesanan tersebut kepada pengemudi, lalu, tekan Ambil dan Selesaikan.

Maka, selesai sudah tahapan memproses pesanan GoFood yang Anda dapatkan melalui POS iSeller. Semoga artikel ini bermanfaat!

Apakah pertanyaan Anda terjawab?