Semua Koleksi
iSeller POS App
Kustomisasi Atribut Produk dan Pencarian Detail di POS
Kustomisasi Atribut Produk dan Pencarian Detail di POS

Pelajari cara menambahkan kustomisasi atribut untuk produk dan fitur pencarian lebih detail pada POS

Dwi Aryani avatar
Ditulis oleh Dwi Aryani
Diperbarui lebih dari satu minggu yang lalu

Demi upaya memudahkan Anda dalam melakukan proses penjualan, iSeller menyediakan fitur baru yaitu kustomisasi atribut produk dan pilihan pencarian lebih detail di POS. Sehingga, Anda bisa memberi info terkait produk lebih detail. Serta, saat Anda mencari suatu produk berdasarkan kata kunci di POS, akan tampil pencarian yang lebih detail berdasarkan kategori lainnya. Seperti, deskripsi, barcode, tipe produk, tagar, vendor, hingga atribut produk!

1. Atribut Produk

Untuk mengaktifkan fitur penambahan atribut pada produk, silakan ikuti langkah berikut:

Langkah 1: Agar fitur pencarian pada POS dapat mencari berdasarkan atribut Produk, Anda harus memiliki Add-on β€œEnterprise Feature Pack” yang sudah terinstall pada web admin iSeller.

Lalu, setelah add-on terinstall, akan otomatis tampil sub-menu Enterprise Feature Pack pada menu Apps.

Langkah 2: Klik sub-menu Enterprise Feature Pack > lalu, pada bagian Pengaturan aktifkan Atribut Tambahan dengan menggeser tombol pengganti. Seperti gambar di bawah ini.

Langkah 3: Ketik tipe atribut sesuai yang Anda butuhkan, lalu klik Tambahkan Tipe.

Langkah 4: Selanjutnya, untuk mengedit nilai atribut produk, pilih ikon β€œpena” seperti gambar di bawah ini.

Langkah 5: Setelah itu, masukkan nilai atribut yang Anda inginkan dan klik Tambahkan. Kemudian, klik Simpan jika Anda sudah selesai.

Langkah 6: Kemudian, masukkan atribut yang sudah Anda buat pada setiap produk dengan pilih menu Produk > klik produk yang ingin diberi atribut > dan scroll ke bawah hingga pada sisi kanan terdapat bagian Atribut Tambahan, kemudian, sesuaikan atributnya dengan produk > lalu, klik Simpan.

NOTES:

  • Selain cara di atas, Anda juga bisa menambahkan atribut ke Produk dengan mengedit data .csv yang bisa Anda unduh dari Menu Produk, lalu, import data yang sudah diperbarui tersebut.

  • Saat melakukan pengeditan data .csv, Anda juga bisa menambahkan nilai dari atribut, loh!

  • Pelajari cara mengunduh data Produk.

Jika Anda sudah memberi semua produk sesuai atribut yang Anda buat, maka, akan muncul tampilan pada POS seperti gambar berikut:

2. Pencarian Detail di POS

Kini, saat Anda melakukan pencarian di POS berdasarkan sebuah kata kunci, akan muncul pilihan pencarian lebih banyak dan detail. Sehingga, hal ini dapat memudahkan Anda dalam melakukan pencarian.

Itu dia penjelasan mengenai fitur pencarian lebih detail di POS beserta tambahan atribut dari produk. Semoga bermanfaat!

Apakah pertanyaan Anda terjawab?