Langkah 2: Pengaturan Sales Channel Blibli

Lengkapi informasi integrasi dengan Blibli pada pengaturan sales channel Blibli

Dwi Aryani avatar
Ditulis oleh Dwi Aryani
Diperbarui lebih dari satu minggu yang lalu

Setelah menghubungkan akun Blibli Anda ke iSeller, Anda langsung bisa mengatur integrasi Gudang, Inventaris, dan Pesanan.

Untuk mulai mengaturnya, silakan klik menu Sales Channel > Blibli, seperti gambar di bawah.

Informasi Umum

Pada bagian ini, Anda dapat melihat informasi umum toko Anda seperti:

  • Nama Toko: Nama dari toko Blibli Anda, dan

  • ID Toko: ID dari toko Blibli Anda

Gudang

Pada bagian ini, Anda dapat melihat daftar alamat gudang pengambilan barang sesuai dengan data-data yang ada pada akun Blibli Seller Center Anda.

Pilih Sinkronisasi Gudang jika Anda menambah atau mengganti alamat gudang pengambilan barang di Blibli Seller Center dan ingin menyinkronkannya dengan iSeller.

Order

Pada bagian ini, Anda dapat mengatur sinkronisasi data penjualan secara otomatis atau manual, seperti gambar berikut.

Inventaris

Pada bagian ini, Anda dapat mengaktifkan pengaturan inventaris dengan menggeser ke kanan tombol pengganti (switch) untuk mengaktifkan Sinkronisasi Inventaris Otomatis dan Aktifkan Pengaturan Inventaris

Setelah pengaturan inventaris diaktifkan, Anda dapat menentukan stok awal pada saat membuat listing dan sinkronisasi inventaris.

  • Persentasi: Persentase dari total stok di iSeller yang akan tampil di Blibli. Jika Anda mengisi 100%, maka, stok yang akan tampil di Blibli Anda adalah semua stok yang tersedia di iSeller. Jika Anda mengisi 50%, maka, stok yang tampil di Blibli Anda hanya setengah dari stok yang tersedia di iSeller.

  • Stok Minimum: Stok minimum yang akan tampil di Blibli

  • Stok Maksimum: Stok maksimum yang akan tampil di Blibli

NOTES: Apabila Anda juga menentukan Stok Minimum dan Stok Maksimum, maka, stok yang akan tampil di Blibli adalah stok minimum atau stok maksimum yang sudah Anda tentukan

Contoh:

Anda memiliki produk A dengan jumlah stok 100 di Main Outlet dan jumlah stok 50 di Cabang Kelapa Gading. Pengaturan inventaris yang Anda atur adalah persentasi 50% dengan jumlah maksimumnya 50 barang di Main Outlet dan Cabang Kelapa Gading, seperti gambar berikut.

Maka, jumlah stok produk A yang akan tampil di Blibli adalah 50. Karena, produk A di kedua outlet tersebut total stoknya menjadi 150, dan 50% nya adalah 75, sedangkan, tadi Anda memasang jumlah maksimum barang adalah 50, karena 75 lebih besar daripada 50 oleh karena itu stok produk A yang akan tampil di Blibli adalah sebanyak 50.

Fitur ini sangat berguna bagi Anda yang menjual di lebih dari satu channel. Sehingga, pengaturan inventaris menjadi mudah dan tepat, sekaligus, berguna untuk Anda menghindari terjadinya penjualan berlebih di marketplace.

Selain itu, Anda juga bisa memilih outlet mana yang inventarisnya akan disinkronkan ke Blibli pada kolom yang sudah disediakan, seperti gambar di bawah.

Selanjutnya, Anda sudah bisa mengatur listing produk Blibli di iSeller! Untuk mengetahui bagaimana pengaturannya, silakan baca artikel berikut ⇒ Langkah 3: Pengaturan Listing Blibli

Apakah pertanyaan Anda terjawab?