Pengaturan Multi Account Lazada

Pada artikel ini, Anda akan mempelajari bagaimana cara menambahkan akun pada marketplace Lazada

Bazlin Fadilah avatar
Ditulis oleh Bazlin Fadilah
Diperbarui lebih dari satu minggu yang lalu

Bagi Anda yang memiliki lebih dari 1 akun seller pada marketplace Lazada, Anda dapat mengintegrasikan akun-akun tersebut untuk dapat diatur di iSeller.

Untuk mengintegrasikan akun-akun seller Lazada yang Anda punya, silakan ikuti langkah-langkah berikut.

Langkah 1 : Pilih Menu Apps > Sub Menu Lazada.

Langkah 2 : Pada panel Otentikasi, pilih Tambahkan Akun Lain.

Anda akan secara otomatis diarahkan pada halaman baru untuk login ke akun seller Lazada yang ingin Anda tambahkan. Kemudian, silakan isi email / nomor telepon dan kata sandi untuk menghubungkan akun seller Lazada Anda dengan iSeller.

Kemudian, pilih Authorize.

Jika sudah berhasil terhubung, maka akan muncul akun seller Lazada tersebut di akun iSeller Anda dengan tanda centang hijau yang berarti sudah terintegrasi.

Langkah 3 : Anda perlu mengatur visibilitas produk yang ingin dijual pada akun Lazada yang baru saja terhubung. Silakan pilih Katalog > Products > Pilih produk yang ingin dijual di akun Lazada Anda.

Kemudian, aktifkan marketplace yang ingin diatur visibilitasnya

Langkah 4 : Anda perlu melakukan pengaturan inventaris untuk akun Lazada yang baru saja terhubung. Silakan pilih Sales > Lazada > Pilih akun Lazada yang ingin diatur inventarisnya.

Anda juga dapat melakukan pengaturan inventaris pada masing-masing marketplace yang Anda inginkan.

Langkah 5 : Anda perlu melakukan impor produk dari iSeller ke akun seller Lazada yang baru saja terintegrasi. Untuk melakukannya, silakan pilih Menu Katalog > Sub Menu Listings > dan pilih Marketplace yang akan diisi dengan produk-produk.

Untuk melakukan impor produk pada listings di marketplace Lazada, langkah-langkah nya dapat dilihat di sini. Sedangkan, untuk melakukan pengaturan listings, langkah-langkahnya dapat dilihat di sini.

Ketika impor produk sudah berhasil dilakukan, maka produk akan secara otomatis muncul pada tampilan Listings.

Produk-produk yang sudah ada pada listings akan secara otomatis muncul di toko pada akun seller Lazada yang baru saja Anda integrasikan.

Laporan Penjualan

Selain dapat mengintegrasikan produk, Anda juga dapat mengakses laporan penjualan produk pada masing-masing toko di marketplace Lazada yang Anda miliki. Anda dapat mengakses laporan penjualan tersebut dengan langkah-langkah berikut.

Langkah 1 : Silakan pilih Menu Laporan > Sub Menu Laporan Penjualan > Pilih "Marketplace Lazada" pada item Semua Channel > Pilih "Akun" pada item Tambahkan Dimensi.

Jika sudah, tampilannya akan seperti gambar berikut.

Anda dapat mengakses laporan penjualan tersebut secara detail dengan menggunakan iSeller. Pengaturan Multi Akun pada marketplace Lazada sudah selesai.

Tonton Tutorial Multi Akun Lazada di iSeller dalam bentuk video berikut


Perlu bantuan lain?

Jika Anda tidak dapat menyelesaikan langkah-langkah di atas, masih terdapat kendala, atau memerlukan bantuan lain, hubungi Tim Support iSeller.

Apakah pertanyaan Anda terjawab?