Sudah di jelaskan pada artikel Referral Agent kegunaan dari add-on ini dan cara mengaktifkannya.

Pada artikel ini, Anda akan mempelajari cara mengatur mode referral dan hasil dari mode referral yang sudah Anda pilih.

  • Referral Link: Jika Anda memilih mode referral ini, maka agen Anda nanti nya dapat menggunakan link referral dengan menggunakan email mereka untuk melakukan penjualan di toko online Anda.

  • Referral Link & Code: Jika Anda memilih mode referral ini, maka agen Anda nanti nya dapat menggunakan link referral atau kode unik untuk melakukan penjualan di toko online Anda.

Setelah Anda sudah memilih mode referral, Anda bisa mendapatkan link referral / link & code referral untuk agen Anda pada menu Pengguna.

Referral Link

Pada mode Referral Link, Anda dapat mendapatkan link agen dengan menggunakan email user mereka. Email user agen Anda dapat di setting pada menu Pengaturan > Pengguna. Kemudian Tambah Pengguna, isi semua data yang dibutuhkan, lalu simpan. Referral Link Agen Anda akan muncul jika Anda Edit Pelanggan tersebut seperti gambar di bawah ini.

Referral Link & Code

Sedangkan pada mode Referral Link & Code, Anda akan mendapatkan kode yang akan merubah Referral Link Anda sesuai dengan kode yang sudah di generate.

Jika pelanggan Anda klik Refferal Link dengan metode Referral Link & Code, pada menu Checkout nanti akan secara otomatis terisi kode seperti gambar berikut.

Jika pelanggan Anda tidak klik Referral Link, pelanggan Anda bisa memasukkan kode referral secara manual di kolom yang sudah di sediakan pada di halaman checkout.

Setelah Anda sudah mempelajari cara memilih dan mengatur mode referral, nantinya jika agen-agen ingin berjualan dengan toko online Anda, mereka hanya perlu memberikan link referral atau kode referralnya saja.

Selanjutnya, untuk melihat kinerja penjualan agen-agen Anda silahkan baca pada artikel Melihat Laporan Referral Agent.

Apakah Anda menemukan jawaban?