Saat ingin melakukan pembayaran, kinerja kasir sangat vital dalam proses bisnis. Berbagai macam resiko gangguan seperti koneksi yang lambat, lag, dan kekurangan uang kembalian harus berada pada tingkat yang seminimal mungkin.

Demi mendukung lingkungan yang memadai untuk performa kasir yang maksimal, iSeller menghadirkan add-on bernama Retail Department Store.

Dengan add-on ini, Anda bisa mengucapkan selamat tinggal pada masalah POS yang lambat karena jumlah produk yang banyak. Retail Department Store akan menutup daftar produk Anda pada halaman checkout agar perangkat kasir Anda tidak lagi menghabiskan performa nya untuk memuat produk-produk tersebut.

Untuk memasang add-on ini, Anda cukup klik menu Apps pada web admin Anda, kemudian klik Browse. Klik harga pada logo add-on Retail Department Store untuk instalasi.

Tampilan pada POS Anda setelah memasang add-on adalah seperti berikut.

Anda bisa memasukkan barang ke dalam cart dengan barcode scanner atau dengan fitur search / logo kaca pembesar pada POS.

Berikut adalah tampilan setelah Anda melakukan pencarian dengan barcode scanner atau kaca pembesar.

Saat barang yang Anda masukkan memiliki promo, maka informasi promo akan ditampilkan seperti di bawah.

Ketika barang tersebut hampir memenuhi syarat promosi, informasi rekomendasi promo juga akan ditampilkan untuk membantu kasir melakukan upsell atau cross-selling.

Selain itu, Anda juga bisa menambah performa POS Anda dengan menyalakan tombol Load Product Online di halaman Pengaturan Retail Dept Store. Anda bisa mengakses halaman tersebut pada menu Apps>Retail Dept Store.

Secara default, tombol Load Product Online akan berada dalam kondisi non-aktif. Apabila tombol ini non-aktif, kasir Anda akan mengimpor produk terlebih dahulu sebelum halaman Checkout di POS terbuka. Jika Anda memiliki banyak produk, hal ini tentunya akan menghambat operasional Anda, oleh sebab itu kami merekomendasikan untuk menyalakan tombol Load Product Online.

Jika tombol berada dalam kondisi menyala, halaman Checkout di POS akan langsung terbuka dan pencarian produk akan dilakukan secara online.

Selamat! Anda sudah memahami bagaimana caranya mengatasi masalah POS yang lambat dengan add-on Retail Department Store!

Apakah Anda menemukan jawaban?