Voucher yang telah Anda buat dan yang telah di kelompokkan bisa digunakan oleh pelanggan Anda sebagai metode pembayaran di toko online Anda. Pada artikel ini, kita akan membahas bagaimana cara mengaplikasikan voucher tersebut, apa yang terjadi apabila voucher tersebut sudah kedaluwarsa, dan bagaimana tampilan voucher yang berhasil diaplikasikan pada keranjang belanja Anda.
Untuk menggunakan kode voucher sebagai metode pembayaran di toko online, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.
Langkah 1: Silahkan pilih voucher yang sudah Anda buat sebelumnya di halaman metode pembayaran pada section Vouchers & Points seperti gambar di bawah ini.
Langkah 2: Lalu, silakan input kode voucher pelanggan pada kolom yang sudah disediakan seperti gambar di bawah ini.
Jika kode voucher masih tersedia, maka akan muncul simbol centang hijau seperti gambar berikut.
Apabila voucher tersebut tidak ditemukan maka akan muncul simbol silang merah dan penjelasan Invalid Voucher akan muncul sepert gambar di bawah ini.
Berikut adalah tampilan apabila voucher yang digunakan sudah kedaluwarsa. Penjelasan Voucher cannot applied at this time akan muncul di bawah kode voucher.
Pesan Voucher already used akan muncul apabila voucher sudah terpakai.
Jika kode voucher berhasil di klaim, maka voucher akan masuk ke keranjang pembayaran sebagai salah satu metode pembayaran seperti gambar berikut.
Apabila pelanggan tidak jadi menggunakan voucher code yang sudah di klaim, silahkan klik remove icon.
Langkah 3: Setelah itu, pelanggan tinggal klik tombol Konfirmasi dan akan muncul pop up informasi seperti gambar berikut.
Jika pelanggan sudah menyetujui semua transaksi di toko Anda, voucher code yang sudah di klaim akan secara otomatis tidak dapat digunakan lagi.
Pada artikel ini Anda sudah mempelajari bagaimana caranya menggunakan voucher sebagai metode pembayaran untuk pelanggan toko online Anda. Jadikan fitur ini sebagai bagian dari strategi marketing Anda untuk mencapai kesuksesan! Selamat berjualan!
Perlu bantuan lain?
Jika Anda tidak dapat menyelesaikan langkah-langkah di atas, masih terdapat kendala, atau memerlukan bantuan lain, hubungi Tim Support iSeller.