Semua Koleksi
Pemasaran
Pengaturan Price Book
Fitur Utama (Tambah/Ubah Price Book)
Fitur Utama (Tambah/Ubah Price Book)

Pelajari cara menambahkan Price Book, pengaturan tipe, kondisi, dan kebijakan Price Book.

iSeller Care avatar
Ditulis oleh iSeller Care
Diperbarui lebih dari satu minggu yang lalu

Untuk mengubah Price Book, masuk ke dalam halaman Price Book lalu silahkan klik nama Price Book yang sudah ada untuk masuk ke halaman pengaturan Price Book.

Untuk menambah Price Book baru, klik tombol Tambah Price Book pada bagian kanan atas maka Anda akan langsung dibawa ke halaman pengaturan Price Book.

Pengaturan Price Book

Pada pengaturan diskon, Anda bisa mengisi Judul Price Book, Pengaturan penyesuaian harga, Pengaturan Pelanggan, Nomor Utama, Status, Visibilitas, dan Rentang Waktu.

Judul Price Book

Judul Price Book dapat digunakan pada saat checkout di POS dan/atau Toko Online sesuai dengan pengaturan visibilitas pada panel Tampilkan.

Tipe Price Book
Pada bagian Tipe Price Book, Anda dapat menerapkan tipe yang Anda ingin terapkan. Tipe Price Book dibagi menjadi 3 tipe yaitu:

  • Sesuaikan harga dari banyak produk dalam suatu koleksi atau kategori

  • Sesuaikan harga untuk masing-masing produk dengan pilihan harga grosir

  • Sesuaikan harga sesuai dengan tipe order dan kondisi lainnya (hanya berlaku untuk tipe bisnis F&B atau Express)

Pengaturan Penyesuaian Harga
Pada bagian Pengaturan Penyesuaian Harga, Anda dapat menerapkan harga untuk kumpulan produk, koleksi, ataupun tipe order. Untuk tahu lebih lanjut mengenai Pengaturan Penyesuaian Harga Price Book silahkan kunjungi halaman Pengaturan Penyesuaian Harga.

Kondisi
Pada bagian Price Book, Anda dapat mengatur bagaimana Price Book tersebut diterapkan / berlaku dan Anda juga dapat mengatur pelanggan mana saja yang berhak menggunakan Price Book tersebut. Untuk tahu lebih lanjut mengenai Kondisi Price Book silahkan kunjungi halaman Kondisi Price Book.

Pengaturan Prioritas

Pada pengaturan ini, angka yang lebih rendah menunjukkan prioritas yang lebih tinggi. Prioritas yang lebih tinggi akan dikenakan terlebih dahulu ke Produk / Kategori / Koleksi sesuai kondisi yang Anda pilih.

Status

Jika fitur dimatikan, maka Price Book tersebut sedang dalam keadaan nonaktif dan tidak dapat digunakan saat checkout.

Tampilkan

Pada panel ini, Anda dapat mengatur visibilitas dari Price Book tersebut. Anda bisa menentukan apakah Price Book ini bisa digunakan di Semua Outlet atau beberapa outlet tertentu saja.

Rentang Waktu

Anda dapat mengatur kapan Diskon tersebut berlaku. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut silahkan kunjungi halaman Rentang Waktu (Price Book).

Apakah pertanyaan Anda terjawab?