Lewati ke konten utama
Pengenalan Transfer

Artikel ini akan menjelaskan mengenai pengenalan umum transfer mulai dari bagian utama, mencari, dan menyaring transfer.

iSeller Team avatar
Ditulis oleh iSeller Team
Diperbarui lebih dari 2 minggu yang lalu

Transfer digunakan untuk mengubah stok pada sistem iSeller Anda. Anda dapat dengan mudah mengubah stok di tiap outlet dengan fitur catat stok, tapi tidak ada record data di mana Anda dapat melakukan peninjauan mengenai dari mana stok tersebut berkurang atau bertambah. Untuk mengatur transfer produk Anda, silakan pergi ke menu Katalog dan sub-menu Transfer seperti pada gambar berikut.

Judul Halaman Transfer

Pada Judul Halaman Transfer, Anda dapat menambahkan transfer baru dengan klik tombol Tambah Transfer, maka Anda akan dibawa ke halaman untuk menambah transfer baru. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang penambahan transfer, silakan baca artikel terkait, Melakukan Transfer In, Melakukan Transfer Out, dan Melakukan Transfer Antar Outlet.

Bagian Utama Halaman Transfer

Pada judul tabel Anda dapat melihat penjelasan seperti: Type, Transfer, Created Date, Expected Arrival, Destinations, Source, Status, dan Received. Judul tabel ini bisa Anda klik untuk melakukan sortir atau pengurutan data.

Berikut penjelasan sederhananya:

  • Tipe: Tipe dari transfer tersebut. Apakah Transfer Masuk atau Transfer Keluar.

  • Transfer: Kode referensi unik dari transfer yang terbuat secara otomatis ketika ada penambahan transfer baru.

  • Tanggal Dibuat Created Date: Tanggal pembuatan dari transfer tersebut.

  • Perkiraan Tiba: Tanggal di mana barang diprediksikan akan sampai ke tujuan.

  • Tujuan: Lokasi penerimaan dari transfer tersebut.

  • Sumber: Lokasi pengiriman dari transfer tersebut.

  • Status: Informasi status bisa berupa Selesai, Sebagian, atau Tertunda. Status selesai terpasang ketika semua barang sudah diproses, termasuk penerimaan, penolakan, dan pembatalan barang. Sebagian terpasang ketika ada barang yang masih perlu diproses. Tertunda adalah status yang berarti belum ada pemrosesan barang sama sekali.

  • Terima: Jumlah produk yang telah diterima, ditolak, dan dibatalkan. Anda bisa melihat rinciannya dengan klik pada bagian bar yang tersedia.

Mencari Transfer

Untuk mencari transfer tertentu silakan tulis nomor referensi atau tag dari transfer yang Anda ingin cari ke dalam form yang kami tandai dengan kotak merah, maka secara otomatis sistem iSeller akan memilah daftar transfer yang memiliki nomor referensi tersebut.

Menyaring Transfer

Jika Anda ingin menyaring daftar transfer Anda, silakan klik pada logo corong yang berada pada kiri atas dari bagian utama halaman transfer, maka Anda akan menemukan berbagai tipe penyaringan transfer yang telah kami sediakan.

Ada beberapa tipe penyaringan transfer yang bisa Anda pilih:

  • Jenis: Penyaringan dapat berupa Transfer Masuk atau Transfer Keluar.

  • Status: Penyaringan dapat berupa Selesai, Sebagian, atau Tertunda.

  • Tags: Penyaringan berdasarkan tags yang diacukan atau dihubungkan dengan transfer tersebut.

  • Tanggal Dibuat: Penyaringan berdasarkan tanggal transfer tersebut dibuat.

  • Tanggal Kedatangan yang Diekspektasi: Penyaringan berdasarkan tanggal kedatangan dari transfer.

  • Toko: Penyaringan transfer berdasarkan nama outlet yang menerima transfer tersebut.

  • Pemasok: Penyaringan transfer berdasarkan nama outlet yang menjadi pemasok dari transfer tersebut.

Setelah Anda memilih metode penyaringan, Anda akan menemukan form penyaringan sebagai berikut (dalam contoh ini filter yang digunakan adalah Status):

Anda dapat memilih sub-file (dalam contoh ini yang digunakan adalah Started) lalu klik Terapkan maka hasil dari penyaringan produk akan seperti berikut:

Menyimpan Hasil Penyaringan Inventaris

Hasil dari penyaringan yang telah Anda lakukan bisa disimpan untuk digunakan nanti. Cukup klik tombol Simpan Baru untuk menyimpan hasil penyaringan tersebut.

Sekian artikel tentang Pengenalan Transfer di Web Admin iSeller. Semoga artikel ini bermanfaat!


Perlu bantuan lain?

Jika Anda tidak dapat menyelesaikan langkah-langkah di atas, masih terdapat kendala, atau memerlukan bantuan lain, hubungi Tim Support iSeller.

Apakah pertanyaan Anda terjawab?