Lewati ke konten utama
Semua KoleksiPesananPoint of Sale
Pembatalan Pesanan / Cancel (POS)
Pembatalan Pesanan / Cancel (POS)

Artikel ini akan menjelaskan mengenai cara membatalkan pesanan yang ingin dilakukan pelanggan pada POS.

iSeller Team avatar
Ditulis oleh iSeller Team
Diperbarui lebih dari satu minggu yang lalu

Pembatalan pesanan / cancel pada POS digunakan apabila pelanggan ingin membatalkan pesanan yang sudah lunas tetapi belum menerima barang yang sudah dipesan.

Pembatalan Pesanan melalui POS

Untuk melakukan pembatalan pesanan pada POS, silahkan klik menu Orders. Kemudian pilih pesanan yang ingin dilakukan pembatalan.

Silahkan klik tombol Void, kemudian akan muncul halaman baru berupa rincian dana yang dikembalikan dan Anda dapat memilih stok barang tersebut ingin ditambah ke inventory toko Anda atau tidak.

Jika sudah sesuai maka klik tombol OK, kemudian status list order yang sudah dipilih tadi berubah menjadi Void.

Pembatalan Pesanan melalui Web-Admin iSeller

Anda juga dapat melakukan pembatalan pesanan melalui web-admin iSeller.

Untuk pembatalan pesanan di web-admin iSeller, silakan klik logo titik tiga pada pojok kanan, lalu pilih Cancel Order.

Setelah Anda klik Cancel Order maka akan muncul form baru untuk mengisi pilihan alasan membatalkan pesanan tersebut.

Setelah Anda sudah mengisi semua informasi mengenai pembatalan pesanan, silahkan klik tombol Batalkan Pesanan untuk menyetujui pembatalan pesanan.

Selamat! Kini Anda telah berhasil melakukan implementasi Pembatalan Pesanan melalui Web Admin. Semoga membantu.


Perlu bantuan lain?

Jika Anda tidak dapat menyelesaikan langkah-langkah di atas, masih terdapat kendala, atau memerlukan bantuan lain, hubungi Tim Support iSeller.

Apakah pertanyaan Anda terjawab?