Lewati ke konten utama
Semua KoleksiPesananPoint of Sale
Pembatalan Pesanan / Cancel (POS)
Pembatalan Pesanan / Cancel (POS)

Artikel ini akan menjelaskan mengenai cara membatalkan pesanan yang ingin dilakukan pelanggan pada POS.

iSeller Care avatar
Ditulis oleh iSeller Care
Diperbarui lebih dari 4 tahun yang lalu

Pembatalan pesanan / cancel pada POS digunakan apabila pelanggan ingin membatalkan pesanan yang sudah lunas tetapi belum menerima barang yang sudah dipesan.

Pembatalan Pesanan melalui POS

Untuk melakukan pembatalan pesanan pada POS, silahkan klik menu Orders. Kemudian pilih pesanan yang ingin dilakukan pembatalan.

Silahkan klik tombol Void, kemudian akan muncul halaman baru berupa rincian dana yang dikembalikan dan Anda dapat memilih stok barang tersebut ingin ditambah ke inventory toko Anda atau tidak.

Jika sudah sesuai maka klik tombol OK, kemudian status list order yang sudah dipilih tadi berubah menjadi Void.

Pembatalan Pesanan melalui Web-Admin iSeller

Anda juga dapat melakukan pembatalan pesanan melalui web-admin iSeller. Untuk pembatalan pesanan di web-admin iSeller, silahkan klik modul Pesanan kemudian buka daftar pesanan yang dibatalkan lalu klik tombol menu pada pojok kanan atas lalu Cancel Order.

Setelah Anda klik Cancel Order maka akan muncul form baru untuk mengisi pilihan alasan membatalkan pesanan tersebut.

Setelah Anda sudah mengisi semua informasi mengenai pembatalan pesanan, silahkan klik tombol Batalkan Pesanan untuk menyetujui pembatalan pesanan.

Apakah pertanyaan Anda terjawab?