Lewati ke konten utama
Semua KoleksiAdd-OnMembership
Implementasi Add-on Membership di POS
Implementasi Add-on Membership di POS

Artikel ini tentang bagaimana implementasi Add-on Membership seperti cara pelanggan mendapatkan poin atau menggunakan poin keanggotaannya

Dwi Aryani avatar
Ditulis oleh Dwi Aryani
Diperbarui minggu ini

Ketika Anda sudah menyelesaikan pengaturan level keanggotaan, personalisasi voucher, fitur-fitur pemasaran, hingga loyalti poin, maka aturan tersebut siap diimplementasikan di POS. Simak langkah di bawah ini untuk mengetahui alur implementasinya lebih lanjut.

Mendapatkan Hadiah (Earn Reward)

Pelanggan yang sudah mendaftar level keanggotaan, akan mendapatkan poin keanggotaan di setiap pembelian.

Langkah 1: Pilih pesanan > Klik Tambah Pelanggan > Masukkan nama pelanggan

Jika pelanggan belum terdaftar, Klik ikon β€œ+” untuk menambahkan pelanggan dan isi data yang diminta.

Jika pelanggan sudah terdaftar, klik nama pelanggan > lalu klik Ok

Langkah 2: Ketika Anda mengklik nama pelanggan atau selesai mengisi data pelanggan baru, akan muncul pop-up berikut jika pelanggan belum menjadi bagian dari keanggotaan.

Langkah 3: Kemudian, Tanyakan kesediaan pelanggan untuk mendaftar program (Level Keanggotaan) Membership Level agar mendapatkan banyak keuntungan.

Lalu, klik Tambahkan Keanggotaan jika pelanggan bersedia

Pilih β€œTidak, Lanjutkan Proses” jika pelanggan tidak bersedia.

Langkah 4: Kemudian, akan muncul data keanggotaanya.

πŸ“Œ Note: Di sisi lain, jika pelanggan sudah menjadi anggota Advocado, akan langsung muncul informasi keanggotaannya. Lalu, klik Ok untuk melanjutkan pembayaran.

Langkah 5: Pilih metode pembayaran

Langkah 6: Selanjutnya, otomatis muncul pilihan β€˜hadiah’ yang akan didapatkan pelanggan > pilih salah satu dari hadiah tersedia.

πŸ“Œ Note: Hadiah ini bisa dalam bentuk voucher, penawaran ulang tahun, dan lainnya sesuai pengaturan yang sudah Anda buat.

Langkah 7: Klik Ok dan pesanan selesai! Anda bisa melihat poin keanggotaan dan voucher yang didapat pelanggan dari pesanan tersebut.

Menukarkan Hadiah (Redeem Rewards)

Pelanggan yang sudah menjadi anggota dan memiliki poin yang cukup, dapat menukarkan poinnya untuk mendapatkan promo atau diskon.

Langkah 1: Lakukan pemesanan dan masukkan nama pelanggan seperti langkah di atas. Lalu, di halaman pembayaran, klik bagian Keanggotaan di sisi kanan bawah

Langkah 2: Pilih jenis diskon atau promosi yang tersedia untuk pelanggan tersebut, lalu klik OK

πŸ“Œ Note: Diskon atau promosi ini sesuai dengan aturan yang Anda buat di dashboard Advocado maupun dashboard iSeller.

Langkah 6: Terakhir, pilih metode pembayaran > pilih reward untuk pelanggan > dan pesanan pun selesai!

Sekian penjelasan mengenai implementasi add-on Membership. Semoga bermanfaat!


Perlu bantuan lain?

Jika Anda tidak dapat menyelesaikan langkah-langkah di atas, masih terdapat kendala, atau memerlukan bantuan lain, hubungi Tim Support iSeller.

Apakah pertanyaan Anda terjawab?