Untuk mengaktifkan atau menonaktifkan Toko Online, Anda dapat klik menu Sales Channel, lalu pilih Toko Online.

Jika Anda baru pertama kali menggunakan fitur Toko Online dari iSeller, maka pada saat Anda membuka menu Toko Online akan muncul pemberitahuan bahwa iSeller sedang membuat konfigurasi awal untuk toko online Anda.

Setelah konfigurasi awal sudah selesai, maka tampilan halaman Toko Online adalah sebagai berikut.

Seperti yang Anda lihat pada panel Informasi Umum, iSeller menyediakan alamat website gratis yang bisa langsung Anda gunakan untuk berjualan. Alamat website yang disediakan iSeller adalah {namatoko}.isellershop.com dimana {namatoko} adalah nama toko yang Anda gunakan ketika membuat toko iSeller dengan penulisan huruf kecil semua dan tanpa spasi.

Konfigurasi awal status untuk toko online iSeller Anda adalah non-aktif, dimana ketika Anda mencoba melakukan akses yang diberikan maka akan terlihat seperti ini.

Untuk mengaktifkan toko online Anda silahkan lihat bagian paling bawah pada panel Informasi Umum.

Silahkan lakukan pengaktifan toko online dengan cara menekan tombol yang sudah kami tandai dan jangan lupa tekan tombol Simpan pada pojok kanan atas.

Anda dapat menonaktifkan Toko Online Anda sementara jika dirasa perlu untuk melakukan perubahan Toko Online dan tidak ingin Toko Online Anda diakses oleh pelanggan selama proses perubahan.

Pemilihan Stok Barang

Anda dapat memilih outlet untuk mengasosikan toko online Anda. Hal ini berguna ketika pelanggan membeli barang di toko online Anda, maka stok barang yang akan dikurangi adalah dari outlet yang Anda pilih. Silahkan lihat bagian Pemilihan Inventaris dan Anda dapat memilih outlet mana yang ingin Anda asosiasikan dengan toko online Anda.

Sebagai contoh, Anda memilih outlet Mall Grand Indonesia. Jika pelanggan membeli sepatu dengan tipe A sebanyak 1 buah di Toko Online Anda, maka jumlah/stok produk sepatu dengan tipe A yang berada di dalam Inventaris Mall Grand Indonesia akan berkurang sebanyak 1 buah.

Mengatur Akses Toko Online

Fitur Akses Toko Online memungkinkan Anda untuk membuka website Anda untuk semua orang, mengharuskan pelanggan mendaftar dan belanja dengan menggunakan akun, atau menggunakan website Anda sendiri. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang integrasi website Anda dengan sistem iSeller, silahkan baca Integrasi dengan Website Personal.

Anda juga dapat memasukan logo Toko Online Anda dengan cara mengunggahnya. Ukuran file yang diunggah tidak boleh lebih dari 250 KB.

Nama Toko / Logo Toko Online yang Anda unggah akan tampil di bagian atas halaman Toko Online Anda seperti gambar berikut.

Pengaturan Dropshipper

iSeller memberikan fitur dropship yang didaftarkan sebagai pelanggan toko Anda, hal ini memungkinkan Anda untuk melakukan ulasan terhadap peforma dropshipper. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang dropshipper, silahkan baca halaman Pengaturan Dropshipper.

Pengaturan Bahasa

Toko Online iSeller memberikan fitur multiple languages. Fitur ini memungkinkan Anda untuk membuat produk, navigasi, sampai informasi legal seperti syarat & ketentuan menjadi bahasa yang Anda inginkan. Untuk mengetahui cara menambah bahasa pada toko online Anda, silahkan baca Pengaturan Bahasa.

Pengaturan Menu dan Halaman

Anda juga dapat menambahkan menu navigasi dan halaman sesuai kebutuhan Anda. Menu navigasi yang ditambahkan dapat muncul pada bagian header, footer, dan mobile menu.

Pengaturan Mata Uang

Anda dapat menampilkan harga produk dalam berbagai mata uang. Harga yang ditampilkan hanya berupa harga kira-kira dimana harga sebenarnya akan ditagih ke kartu kredit pelanggan sesuai nilai tukar yang berlaku pada bank yang dipilih pada saat checkout. Untuk menampilkan harga produk dalam beberapa mata uang, silahkan baca Pengaturan Mata Uang.

Pengaturan Checkout

Setelah selesai mengatur konfigurasi toko online Anda, selanjutnya Anda dapat melakukan pengaturan terhadap halaman checkout dimana pelanggan dapat memilih metode pengiriman dan pembayaran. Baca selengkapnya di artikel Pengaturan Halaman Checkout.

Apakah Anda menemukan jawaban?