Sebelum Anda mulai berjualan menggunakan iSeller, Anda harus membuat akun terlebih dahulu. Akun ini dapat Anda peroleh secara gratis dengan melakukan registrasi di iseller.id/register

Setiap pengguna baru yang telah registrasi akan secara otomatis mendapatkan akses masa percobaan (Free Trial) selama 14 hari untuk meggunakan semua fitur-fitur iSeller sepuasnya. Artikel ini akan menjelaskan cara-cara untuk membuat akun iSeller dengan sangat mudah.

Mulai

Registrasi akun terdiri dari beberapa tahap mudah, berikut adalah langka-langkah untuk mulai registrasi akun iSeller. 

Tahap 1: Daftar Toko Anda di Halaman Registrasi iSeller

Silahkan masuk kedalam halaman berikut iseller.id/register.

Tahap 2: Mengisi Informasi Akun Baru

Ketika Anda sudah masuk ke halaman registrasi, Anda akan menemukan tampilan berikut:

  1. Masukan Alamat email aktif yang akan digunakan untuk akun iSeller.
  2. Masukan kata sandi untuk login akun Anda.
  3. Isi nama toko sesuai dengan yang Anda inginkan.
  4. Lalu klik BUAT TOKO ANDA.

Setelah klik BUAT TOKO ANDA, akan muncul tampilan registrasi toko yang lebih terperinci seperti berikut:

Informasi pertama adalah informasi mengenai bisnis Anda. Mohon isi setiap kolom dengan jawaban yang sudah tersedia.

  1. Tipe Bisnis: Tipe bisnis yang tersedia untuk sekarang adalah Retail, Food and Beverages, dan Express. Setiap tipe bisnis memiliki fitur spesial yang membedakan mereka.
  2. Jumlah Outlet: Pilih jumlah total outlet yang Anda miliki
  3. Jumlah SKU: Pilih total barang yang Anda miliki berdasarkan SKU di toko Anda.
  4. Penjualan Rata-rata: Silahkan pilih rata-rata penjualan Anda selama satu hari.
  5. Penghasilan Bulanan: Silahkan pilih jumlah penjualan bisnis Anda dalam satu bulan.

Informasi selanjutnya adalah informasi kontak dari pemilik Toko. Silahkan isi setiap kolom dengan identitas pemilik seperti nama depan dan nama belakang. Sedangkan informasi alamat, negara, provinsi, kota, dan kode pos merupakan lokasi toko Anda.

Anda juga dapat memasukkan referensi Email dengan memilih Dapat info dari teman pada pilihan Bagaimana Anda mendengar iSeller?. Nikmati keuntungan khusus ketika Anda dapat referensi dari teman Anda.

Setelah semuanya diisi, toko Anda sudah terbuat dan Anda dapat klik MASUK KE TOKO ANDA untuk masuk ke halaman dashboard dari Web Admin.

Tahap 3: Verifikasi email Anda

Setelah Anda membuat toko, langkah selanjutnya adalah verifikasi alamat email. Cukup masuk ke alamat email yang Anda gunakan untuk registrasi dan buka email verifikasi yang telah dikirim iSeller. Berikut tampilan email yang telah kita kirim:

Tekan tombol click this link untuk verifikasi alamat email toko Anda. Jika email verifikasi belum masuk, silahkan lakukan login pada web admin dan buka dashboard. Pada halaman tersebut Anda bisa mengirim verifikasi ulang email. Untuk mengetahui cara menggunakan POS, silakan baca artikel [Getting Started] Penggunaan Pertama (POS).

Selamat! Toko iSeller Anda sudah selesai terbuat, langkah selanjutnya adalah mengenali cara penggunaan web admin iSeller untuk pengaturan toko Anda, silahkan baca artikel Pengenalan iSeller Web Admin.

Apakah Anda menemukan jawaban?