Setelah mengenal iSeller Web Admin, langkah selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah menambah produk kedalam toko Anda. Untuk menambah produk, silahkan buka halaman produk yang berada pada menu Katalog.

Untuk menambahkan produk silahkan klik Tambah Produk pada pojok kanan atas tampilan iSeller Web Admin Anda. Ketika Anda sudah klik tombol Tambah Produk, Anda akan melihat tampilan produk Anda. Berikut contoh tampilannya 

Untuk mengisi produk yang sederhana silahkan isi Judul Produk, Gambar, dan Harga dari produk tersebut.

  1. Judul Produk: Adalah nama produk Anda yang nantinya akan muncul di channel-channel berjualan Anda.
  2. Gambar: Silahkan pilih file atau tarik file gambar yang dari produk Anda. Gambar dari produk Anda akan lebih signifikan jika Anda sudah memiliki toko online dari iSeller.
  3. Harga: Silahkan masukan harga dari produkAnda. harga tersebut adalah harga satuan dari produk Anda.

Untuk produk yang sederhana, Anda cukup mengisi Judul Produk, Gambar, dan Harga dari produk tersebut. Lalu klik Simpan untuk menyimpan produk yang telah Anda isi.

iSeller juga menyediakan fitur lengkap seperti penambahan produk varian untuk menambah jenis barang (contoh ukuran baju S, M, dan L), produk dengan resep yang dapat mengurangi stok bahan ketika dibeli, produk komboset yang berisi produk yang bisa dipilih pelanggan, dan produk modifier dimana Anda dapat menambahkan topping makanan.

Impor Daftar Produk

Untuk produk yang sangat banyak, Anda dapat mengunduh template Excel yang telah kami sediakan sehingga memudahkan Anda untuk mengimpor produk-produk ke dalam POS Anda. Silahkan masuk kedalam Tampilan Produk Anda lalu klik Impor pada pojok kanan atas layar tampilan iSeller Web Admin Anda.

Setelah masuk ke halaman Impor, silahkan unduh Import Template yang sudah kami sediakan dengan klik sample CSV template. 

Setelah Anda selesai mengunduh sample CSV template, silahkan mengisi kolom-kolom yang ada di dalam template tersebut. Kolom-kolom yang paling penting di dalam sample CSV template yang akan dibahas dalam artikel ini adalah Handle, Name, SKU (Stock Keeping Unit), Price, Images.

  1. Handle: Penulisan yang akan muncul dalam Online Store Anda. Penulisan harus unik (berbeda untuk tiap produk) dan huruf kecil semua dan mengganti spasi dengan - (strip). Contoh: baju-anak-merah, celana-dewasa-biru
  2. Name: Nama dari produk yang ingin Anda Impor
  3. SKU: Nomor ID dari satu produk.
  4. Price: Harga dari produk yang ingin Anda impor.
  5. Images: Anda dapat memasukkan gambar dengan cara menuliskan nama file gambar pada kolom ini dan mengupload nya di halaman Impor dengan memilih Upload Product Images pada bagian bawah

*) Perhatikan untuk kolom Handle, Name, SKU, dan Price tidak boleh kosong

Untuk mempelajari impor produk lebih lanjut silahkan baca halaman Impor Daftar Produk.

Setelah semua produk yang diinginkan sudah dimasukkan, selanjutnya adalah mengatur tipe pembayaran yang dapat diterima pada toko Anda. iSeller merupakan platform omni-channel dimana Anda dapat berjualan pada toko fisik (POS) dan toko online. Untuk mempelajari penambahan metode pembayaran pada POS, silahkan baca artikel Pengaturan Metode Pembayaran (POS). Untuk menambahkan metode pembayaran pada toko online, silahkan baca Pengaturan Metode Pembayaran (Online).

Apakah Anda menemukan jawaban?