iSeller baru saja merilis iSeller Versi 2 (iSeller 2). iSeller 2 sendiri merupakan pembaharuan besar dari aplikasi POS iSeller yang berfokus pada improvisasi performance dan skalabilitas infrastruktur sehingga mampu memproses jutaan transaksi dalam waktu near real-time.

Sistem iSeller juga sudah memiliki beragam fitur untuk mendukung bisnis franchise seperti Digital Payment Acceptance, Integrated Inventory, Stock Transfer Management, Outlet Grouping, Price Book, dan masih banyak lagi. Fitur-fitur ini akan sangat mempermudah pengelolaan bisnis franchise dengan banyak outlet.

Beberapa pembaharuan yang dilakukan dalam iSeller 2 yaitu sebagai berikut:

10x Faster Performance

iSeller 2 kali ini sudah jauh lebih ringan dibandingkan versi sebelumnya. Peningkatan ini bertujuan agar POS iSeller ini bisa digunakan di device apapun, baik device yang memiliki spesifikasi tinggi maupun dengan spesifikasi lebih rendah dengan sangat lancar. 

Kecepatan memproses data pesanan juga sudah ditingkatkan sehingga tetap lancar walaupun arus transaksi di toko Anda sangat tinggi. Performa 10x lebih cepat sehingga pada iSeller 2 ini mampu memproses 3 ribu transaksi per menit. Proses checkout juga menjadi jauh lebih cepat dengan auto-complete order sehingga mengurangi flow yang ada selama ini.

One Tap Checkout

Dengan pencapaian di versi baru ini, merchant dapat melakukan transaksi dengan cepat sekalipun dengan jumlah besar dan dari ratusan outlet secara bersamaan, termasuk transaksi cash maupun digital payment.

Reliable Cloud Sync

iSeller 2 ini merupakan aplikasi POS dengan cloud computing yang scalable namun tetap ringan di berbagai device dengan tingkat kecepatan, stabilitas dan availability yang tinggi.

Sync Status

Untuk melihat status sync sekarang hanya butuh satu tap. Sekarang Anda bisa dengan mudah dan cepat melihat status sync yang terdapat di section iSeller Cloud.

Ketika ada orders yang tidak di sync, sekarang bisa langsung Anda review dengan UI yang simple dan user friendly. Anda bisa retry hanya dengan sekali tap. Untuk melihat order mana saja yang belum tersync, silahkan klik tombol Details.

Lalu akan bisa terlihat jelas seluruh list orders yang belum tersync seperti gambar berikut.

Cara lain untuk melihat status sync yaitu pada halaman Orders yang juga sudah di enhance untuk mendukung konsep sync user experience yang baru, dimana akan muncul “information bar” ketika ada order yang belum di sync. 

Selain itu, di status order sekarang juga akan ada indikator “Not synced to iSeller Cloud” untuk order yang belum tersync.

Modern Redesigned UI

iSeller 2 juga hadir dengan user interface dan user experience yang dirancang lebih modern, simple dan menarik sehingga sangat memudahkan penjualan merchant.

Cart Management

Khusus iSeller POS Retail, sekarang Cart Management sudah mendukung realtime fetching dari iSeller Cloud dengan performa 10x lebih cepat dari sebelumnya. 

Untuk melihat draft order pada toko Anda, silahkan klik titik tiga pada pojok kanan atas kemudian klik tombol Retrieve Cart.

Ini adalah contoh ketika ada draft order yang di simpan pada satu register, maka register lain akan otomatis menemukan draft order tersebut di register lainnya. Fitur ini sangat berguna untuk retail store besar yang menggunakan beberapa register untuk order taking, sementara pembayaran tetap di POS utama.

Open Orders

Khusus iSeller POS F&B, sekarang tampilan utama sudah di perbaharui secara menyeluruh. Akses ke Table dan Menu bisa dilakukan secara instan dan terpusat dengan satu tap.

Akses ke Open Bill juga mudah dengan satu tap dengan klik tombol Bill dari toolbar utama. Dialog UI yang baru ini memungkinkan Anda dapat memilih pesanan dengan lebih cepat dan mudah, serta dilengkapi fungsi search dan tampilan yang luas.

QRIS Digital Payment

iSeller v2 ini sudah mendukung sistem QRIS payment yang akan membuat alur penerimaan pembayaran digital menjadi jauh lebih sederhana, dimana satu QR sudah bisa menerima seluruh digital wallet seperti GO-PAY, OVO, DANA, BCA, ShopeePay, LinkAja! dan banyak lagi.

Untuk mempelajari cara aktivasi iSeller Pay QRIS hingga exclusive program cashback yang di dapatkan dari iSeller Pay QRIS, dapat Anda baca pada artikel Pengaturan Pembayaran dengan iSeller Pay QRIS.

Update iSeller POS Anda sekarang juga untuk mendapatkan update fitur-fitur iSeller 2 di Google Play Store.

Apakah Anda menemukan jawaban?