iSeller menyediakan salah satu fitur yang mempermudah kasir Anda untuk menandakan order yang memiliki kendala seperti koneksi internet putus pada saat pelanggan selesai melakukan pembayaran yaitu Mark Paid.

Fitur Mark Paid yang disediakan oleh iSeller adalah untuk metode pembayaran GO-PAY dan DANA.

Silahkan ikuti langkah-langkah berikut untuk melakukan Mark Paid apabila terjadi kendala koneksi internet putus di sistem POS sedangkan pelanggan telah selesai melakukan pembayaran.

Langkah 1: Tombol Mark Paid, akan muncul sekitar 10 detik setelah QR Code ditampilkan di POS dan tidak tertutup pada saat pelanggan selesai melakukan pembayaran.

Langkah 2: Setelah Anda klik tombol Mark Paid, maka akan muncul pop-up seperti gambar berikut.

Sebelum Anda klik tombol Continue untuk menerapkan pembayaran pada order tersebut, pastikan Anda telah memverifikasi pembayaran yang berhasil dengan melakukan pengambilan bukti foto transaksi pelanggan yang berhasil.

Langkah 3: Setelah Anda sudah berhasil memiliki bukti foto transaksi pelanggan yang berhasil dan klik tombol Continue, silahkan pilih Admin yang memiliki kewenangan terhadap fitur ini.

Setelah Anda memilih salah satu Admin yang memiliki kewenangan terhadap fitur ini, silahkan lakukan Request OTP apabila Admin tersebut tidak ada di tempat.

Jika sudah mendapatkan kode OTP, silahkan masukkan kode OTP pada gambar di atas.

Apabila Anda sudah login sebagai Admin, maka Anda hanya tinggal memasukkan PIN Anda pada gambar berikut.

Langkah 4: Setelah itu Anda diminta memasukkan nomor telepon pelanggan untuk memastikan settlement berjalan dengan selayaknya.

Kemudian, silahkan lanjutkan tahap transaksi seperti biasanya.

Setelah selesai transaksi, sistem backend iSeller akan melakukan pencocokan otomatis dengan sistem e-wallet partner sehingga settlement (payout) bisa tetap dijalankan seperti biasanya.

Untuk pertanyaan lebih lanjut mengenai fitur ini, silahkan hubungi kami.

Apakah Anda menemukan jawaban?