Critical Error dapat terjadi pada POS Anda, antara lain disebabkan adanya masalah pada penyimpanan perangkat Anda atau penggunaan aplikasi yang salah, contohnya seperti melakukan force kill pada aplikasi ketika sistem sedang melakukan proses, sehingga terjadi data corruption dan untuk selanjutnya disebut sebagai Critical Error.

Di versi terbaru iSeller akan otomatis mendeteksi critical error pada saat aplikasi dibuka sehingga data local Anda bisa segera di-backup. Selain itu, sistem juga akan memastikan integritas penyimpanan data di beberapa proses utama seperti pada proses checkout dan complete order. Dengan demikian, fitur terbaru ini akan memastikan pencatatan transaksi dilakukan dengan semestinya.

Walau terjadi error seperti ini, semua data yang ada tetap akan tersimpan pada iSeller Cloud dimana seluruh data akan di-restore kembali di login berikutnya. Berikut contoh pesan yang akan muncul ketika terdeteksi adanya critical error.

Untuk mencegah kerusakan lebih lanjut, ikuti langkah berikut. Pertama, pastikan perangkat Anda terhubung ke internet dan silahkan klik OK.

Setelah Anda klik OK, harap menunggu data Anda di back up. Untuk proses ini memungkinkan waktu beberapa menit tergantung ukuran data dan koneksi internet Anda.

Jika proses back up data Anda melewati ukuran maksimum pengiriman data otomatis, maka akan muncul gambar seperti di bawah ini. Anda dapat mengirimkan data Anda secara manual kepada kami via email untuk memastikan keamanan transaksi terakhir Anda dengan klik tombol Send Data.

Setelah selesai melakukan send data, store Anda akan ter-logout secara otomatis.
Apabila Anda tidak berhasil melakukan send data, Anda dapat menghubungi kami melalui Live Chat untuk bantuan lebih lanjut.

Jika proses back up data Anda tidak terlalu besar maka akan muncul gambar seperti di bawah ini dan data Anda sudah dikirim ke kami secara otomatis, kemudian store Anda akan ter-logout secara otomatis.

Jika Anda tidak yakin apakah data yang Anda kirim sudah berhasil kami terima atau belum, untuk bantuan lebih lanjut, klik tombol Live Chat untuk menghubungi kami.

Setelah berhasil melakukan back up data, maka Anda bisa melakukan logout dengan aman. Untuk kembali menggunakan iSeller, silahkan lanjutkan dengan login ke aplikasi menggunakan credential Anda.

Untuk pertanyaan atau informasi lebih lanjut, silahkan hubungi team support kami.

Apakah Anda menemukan jawaban?