Saat pertama kali Anda memilih paket berlangganan iSeller, Anda diminta untuk melakukan pembayaran dengan beberapa pilihan metode. Jika Anda sebelumnya sudah memilih kartu kredit, maka iSeller akan melakukan penagihan otomatis ke kartu kredit yang Anda pilih secara berkala (per bulan / per tahun). Dan sebaliknya, jika sebelum nya Anda memilih metode pembayaran seperti transfer bank melalui ATM (termasuk eBanking dan mBanking), pembayaran digital wallet, dan voucher, maka Anda harus membayar manual secara berkala.

Kami menyediakan fitur untuk merubah pilihan metode pembayaran tersebut agar Anda dapat membayar tagihan sesuai kebutuhan Anda.

Untuk mengubah pemilihan penagihan Anda, silahkan klik menu Pengaturan lalu sub-menu Akun, kemudian klik fitur Ubah Pilihan Penagihan seperti gambar di bawah ini.

Setelah Anda klik fitur ubah pilihan penagihan, akan muncul form seperti gambar di bawah ini.

Pada form ini, Anda dapat memilih metode pembayaran yang ingin diubah. Ada 4 total metode pembayaran yang tersedia yaitu:

  • Bank Transfer
  • Credit Card
  • Others (Internet Banking / Digital Payment)
  • Voucher

Metode Pembayaran

Bank Transfer

Jika Anda memilih metode pembayaran menggunakan Bank Transfer, maka pada tagihan selanjutnya Anda dapat melunasi tagihan dengan menekan tombol Bayar yang sudah kami tandai seperti gambar berikut.

Setiap tagihan ini harus dilunasi secara manual tergantung dari paket berlangganan Anda, apakah per bulan atau per tahun. Untuk penjelasan lebih lanjut mengenai pelunasan tagihan, Anda dapat membaca artikel Pelunasan Tagihan.

Jika ingin pembayaran secara otomatis, silakan pilih pembayaran menggunakan kartu kredit.

Jika menggunakan pembayaran Bank Transfer, akan muncul dialog dimana pembayaran user akan ditunggu secara realtime.

Credit Card

Jika Anda memilih metode pembayaran menggunakan Credit Card, maka akan muncul beberapa informasi yang harus dilengkapi terlebih dahulu seperti gambar berikut.

Others (Internet Banking / Digital Payment)

Jika Anda memilih metode pembayaran menggunakan Others (Internet Banking / Digital Payment), maka akan sama dengan metode pembayaran menggunakan Bank Transfer yaitu akan muncul tombol Bayar untuk melunasi tagihan selanjutnya pada toko Anda. Pembayaran melalui Digital Payment yang dimaksud adalah seperti OVO, GO-PAY, dan lain-lain.

Setiap tagihan ini harus dilunasi secara manual tergantung dari paket berlangganan Anda, apakah per bulan atau per tahun. Untuk penjelasan lebih lanjut mengenai pelunasan tagihan, Anda dapat membaca artikel Pelunasan Tagihan.

Jika ingin pembayaran secara otomatis, silakan pilih pembayaran menggunakan kartu kredit.

Voucher

Jika Anda memilih metode pembayaran menggunakan Voucher, maka Anda harus mengisi kode nominal voucher pada kolom Voucher Code terlebih dahulu seperti gambar berikut.

Untuk metode pembayaran selain menggunakan Kartu Kredit, tagihan akan dikirimkan ke email dan dari email tersebut Anda bisa menekan link untuk pembayaran online. Link tersebut akan mengarahkan Anda pada halaman checkout, dimana pada halaman Anda dapat memilih tipe pembayaran yang diinginkan untuk melunasi tagihan.

Kode Kupon

Pada ubah pemilihan penagihan, Anda juga dapat menggunakan kode kupon seperti potongan biaya atau diskon. Kode kupon akan diterapkan pada penagihan berikutnya dan secara otomatis akan dihapus setelah digunakan.

Demikianlah langkah-langkah untuk mengubah pemilihan pelanggan. Diharapkan dengan artikel ini, Anda dapat dengan mudah mengubah pemilihan yang Anda inginkan.

Apakah Anda menemukan jawaban?