Artikel ini menjelaskan mengenai halaman daftar pengguna dan apa saja yang bisa dilakukan pada halaman tersebut. Untuk mengakses halaman daftar pengguna, silahkan klik menu Pengaturan lalu sub-menu Pengguna, maka Anda akan menemukan tampilan seperti berikut.

Melihat Email Pengguna

Pada halaman daftar pengguna, Anda dapat klik nama pengguna yang telah dicetak dengan teks biru dan Anda dapat langsung mengirim Email kepada pengguna tersebut.

Mengubah Pengaturan Pengguna

Untuk mengubah pengaturan pengguna, silahkan klik logo pena yang sudah kami ditandai dengan kotak merah, maka akan muncul halaman pengaturan pengguna.

Pada pengaturan pengguna, Anda bisa melakukan Limitasi Akses untuk Web Admin, Ubah Password Akun, Ubah Email untuk Login Web Admin, dan Mengubah Tampilan Warna Web Admin dan Melihat Riwayat Login.

Mengaktifkan Pengguna

Untuk mengaktifkan / menonaktifkan pengguna tertentu, Anda cukup menyetel tombol pada bagian kanan dari Pengguna.

Jika pengguna aktif, maka pengguna tersebut dapat melakukan login / masuk ke dalam aplikasi POS atau web admin tergantung dari pengaturan yang Anda buat.

Dapat dilihat pada tipe pengguna Pemilik Akun, tidak ada tombol aktivasi pengguna, hal ini dibuat data masuk dari pemilik toko akan selalu aktif.

Jika dalam daftar pengguna Anda terdapat Support iSeller, maka kemungkinan Anda pernah meminta bantuan dalam pembuatan / pengelolaan toko Anda. Hal ini membuat tim support kami dapat masuk ke dalam toko Anda tanpa harus meminta akun login. Pengguna Support iSeller tidak dapat dinonaktifkan atau dihapus. Jika Anda ingin menghapus pengguna Support iSeller, silahkan hubungi kami melalui live chat atau Whatsapp.

Menambah Pengguna

Untuk menambah pengguna baru, silahkan klik tombol Tambah Pengguna. Untuk penjelasan tentang penambahan pengguna, silahkan baca halaman Tambah Pengguna Baru.

Ringkasan Tipe Pengguna

Pada halaman Daftar Pengguna, Anda dapat secara ringkas melihat tipe dari pengguna tersebut. Ringkasan tipe pengguna bisa dilihat pada bagian bawah dari nama pengguna seperti pada gambar berikut.

Tipe-tipe Pengguna

  • Pemilik Akun: Pengguna yang membuat dan memiliki toko tersebut. Pemilik akun selalu memiliki semua akses Web-Admin dan POS. Pemilik akun tidak dapat dinonaktifkan atau dihapus.
  • Full Admin: Full Admin memiliki akses penuh Web-Admin tanpa larangan apapun.
  • Admin Dibatasi: Pengguna dapat melakukan login ke Web-Admin tapi hanya dapat mengakses halaman yang Anda sudah beri izin.
  • Akses Aplikasi: Pengguna dengan tipe Akses Aplikasi dapat melakukan login ke POS iSeller dan dapat menggunakan semua fitur. 
  • Aplikasi yang Dibatasi: Jika diaktfikan, maka pengguna tidak dapat mengakses fitur pengembalian dana, pembatalan pesanan, penggunaan diskon, mengganti pajak, mengubah pesanan, dan mengubah pengaturan aplikasi iSeller POS.
Apakah Anda menemukan jawaban?