Transfer digunakan untuk mengubah stok pada sistem iSeller Anda. Anda dapat dengan mudah mengubah stok di tiap outlet dengan fitur catat stok, tapi tidak ada record data dimana Anda dapat melakukan peninjauan mengenai darimana stok tersebut berkurang atau bertambah. Untuk mengatur transfer produk Anda, silahkan pergi ke menu Katalog dan sub-menu Transfer seperti pada gambar berikut.

Judul Halaman Transfer

Pada Judul Halaman Transfer, Anda dapat menambahkan transfer baru dengan klik tombol Tambah Transfer, maka Anda akan dibawa ke halaman untuk menambah transfer baru. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang penambahan transfer, silahkan baca artikel terkait, Melakukan Transfer In, Melakukan Transfer Out, dan Melakukan Transfer Antar Outlet.

Bagian Utama Halaman Transfer

Pada judul tabel Anda dapat melihat penjelasan seperti: Type, Transfer, Created Date, Expected Arrival, Destinations, Source, Status, dan Received. Judul tabel ini bisa Anda klik untuk melakukan sortir atau pengurutan data.

Berikut penjelasan sederhananya:

  • Type: Tipe dari transfer tersebut. Apakah Transfer Masuk atau Transfer Keluar.
  • Transfer: Kode referensi unik dari transfer yang terbuat secara otomatis ketika ada penambahan transfer baru.
  • Created Date: Tanggal pembuatan dari transfer tersebut.
  • Expected Arrival: Tanggal dimana barang diprediksikan akan sampai ke tujuan.
  • Destination: Lokasi penerimaan dari transfer tersebut.
  • Source: Lokasi pengiriman dari transfer tersebut.
  • Status: Informasi status bisa berupa Selesai, Sebagian, atau Tertunda. Status selesai terpasang ketika semua barang sudah diproses, termasuk penerimaan, penolakan, dan pembatalan barang. Sebagian terpasang ketika ada barang yang masih perlu diproses. Tertunda adalah status yang berarti belum ada pemrosesan barang sama sekali.
  • Received: Jumlah produk yang telah diterima, ditolak, dan dibatalkan. Anda bisa melihat rinciannya dengan klik pada bagian bar yang tersedia.

Mencari Transfer

Untuk mencari transfer tertentu silahkan tulis nomor referensi atau tag dari transfer yang Anda ingin cari ke dalam form yang kami tandai dengan kotak merah, maka secara otomatis sistem iSeller akan memilah daftar transfer yang memiliki nomor referensi tersebut.

Menyaring Transfer

Jika Anda ingin menyaring daftar transfer Anda, silahkan klik pada logo corong yang berada pada kiri atas dari bagian utama halaman transfer, maka Anda akan menemukan berbagai tipe penyaringan transfer yang telah kami sediakan. 

Ada beberapa tipe penyaringan transfer yang bisa Anda pilih:

  • Jenis: Penyaringan dapat berupa Transfer Masuk atau Transfer Keluar.
  • Status: Penyaringan dapat berupa Selesai, Sebagian, atau Tertunda.
  • Tags: Penyaringan berdasarkan tags yang diacukan atau dihubungkan dengan transfer tersebut.
  • Tanggal Dibuat: Penyaringan berdasarkan tanggal transfer tersebut dibuat.
  • Tanggal Kedatangan yang Diekspektasi: Penyaringan berdasarkan tanggal kedatangan dari transfer.
  • Toko: Penyaringan transer berdasarkan nama outletyang menerima transfer tersebut.
  • Pemasok: Penyaringan transfer berdasarkan nama outlet yang menjadi pemasok dari transfer tersebut.

Setelah Anda memilih metode penyaringan, Anda akan menemukan form penyaringan sebagai berikut:

Setelah memilih kolom untuk disaring (dalam contoh ini adalah Status), silahkan isi bagian operator dan nilai dengan penjelasan seperti berikut:

  • Operator: Cara bagaimana transfer akan disaring, dalam contoh ini operator yang dipilih adalah Sama Dengan.
  • Nilai: Nilai dari transer yang ingin Anda saring, dalam contoh ini nilai yang dipilih adalah Tertunda.

Maka hasil penyaringan yang akan ditampilkan adalah semua transfer yang tertunda. Setelah semua dimasukkan, silahkan klik Tambah Filter maka hasil dari penyaringan produk akan seperti berikut:

Menyimpan Hasil Penyaringan Inventaris

Hasil dari penyaringan yang telah Anda lakukan bisa disimpan untuk digunakan nanti. Cukup klik tombol My Filter untuk menyimpan hasil penyaringan tersebut.

Anda cukup memasukkan nama dari hasil penyaringan transfer tersebut dan tekan tombol Save maka hasil penyaringan transfer Anda akan tersimpan.

Anda dapat mengakses setiap hasil penyaringan transfer Anda dengan klik logo Tiga Titik yang berada di samping kanan tombol My Filter.

Apakah Anda menemukan jawaban?